ADVERTISEMENT

Piala Dunia 2022: Profil Timnas Jerman, Der Panzer Enggan Ulangi Edisi 2018

Sabtu, 5 November 2022 12:39 WIB

Share
Timnas Jerman. (Foto: twitter DFB_Team)
Timnas Jerman. (Foto: twitter DFB_Team)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Timnas Jerman mengincar hasil manis di Piala Dunia 2022. Mereka enggan mengulangi hasil seperti di edisi 2018.

Jerman tak menemui jalan terjal dalam perjalannya ke Piala Dunia 2022. Der Panzer menjadi juara Grup J di babak kualifikasi dengan koleksi 27 poin.

Ini merupakan ke-20 kalinya Jerman berpatisipasi di ajang sepak bola paling bergengsi. Dari keikutsertannya itu, Jerman mampu menyabet empat gelar pada edisi 1954, 1974, 1990, dan 2014.

Pada penampilan terakhir di Piala Dunia 2018, Jerman mendapat hasil minor. Der Panzer yang saat itu berstatus sebagai juara bertahan, secara mengejutkan finis di dasar klasemen Grup F.

Jerman ingin melupakan hasil minor itu. Bersama nahkoda barunya, Hansi Flick, mereka bertekad meraih hasil positif di Piala Dunia 2022.

Flick menegaskan tim besutannya akan mengeluarkan seluruh kemampuan di ajang ini.

"Saya pikir mereka (Jerman) perlu melakukan itu di setiap Piala Dunia. Kami selalu diawasi dan ekspektasi di Jerman sangat tinggi," ujarnya.

"Tapi kami mempersiapkan diri dengan baik dan meskipun kami tidak dapat menjamin kesuksesan, kami dapat memastikan bahwa kami berada dalam kondisi terbaik untuk menghadapi lawan kami. Dan saya berharap, pada akhirnya, kinerjanya akan berbeda dari tahun 2018." tambah dia.

Adapun Jerman sendiri tergabung di Grup E Piala Dunia 2022. Mereka akan bersaing dengan Spanyol, Jepang, dan Kosta Rika.

Secara peluang, kesempatan Jerman untuk lolos ke babak grup cukup terbuka. Hanya Spanyol yang dirasa bisa membuat Jerman kesulitan di babak grup ini.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT