ADVERTISEMENT

Jelang Piala Dunia 2022, Liga Inggris Disarankan Ditunda Sementara

Sabtu, 5 November 2022 14:00 WIB

Share
Tim Liverpool (foto/twitter @MoSalah)
Tim Liverpool (foto/twitter @MoSalah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kompetisi Liga Utama Inggris disarankan untuk ditunda sementara jelang perhelatan Piala Dunia 2022. Opsi ini dicanangkan usai banyak pemain yang dibekap cedera. 

Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 yang bergulir di Qatar akan dimulai pada 20 November.

Namun, Liga Inggris hingga kini masih berlangsung. Bahkan, kompetisi tertinggi di Inggris ini masih berjalan satu minggu jelang perhelatan sepak bola paling bergengsi tersebut.

Mantan pemain Tottenham Hotspur, Jamie O'Hara meminta Liga Inggris dihentikan sementara jelang Piala Dunia 2022.

O'Hara menilai hal itu sangat berguna bagi para pemain yang dipanggil negaranya. Ia menyebut mereka bisa beristirahat sejenak untuk fokus menatap Piala Dunia 2022.

"Batalkan putaran terakhir pertandingan di Liga Premier, beri mereka sedikit ruang untuk bernafas. Premier League harus melakukannya, atau para pemain harus terlibat," ujarnya.

Menurut O'Hara, jika Liga Inggris masih berjalan, ini bisa menjadi boomerang tersendiri bagi setiap negara, terutama skuad The Three Lions.

Timnas Inggris kini tengah dibuat cemas karena beberapa pemain mengalami cedera. Mereka di antaranya adalah Ben Chilwell, Reece James, Kyle Walker, dan Bukayo Saka.

"Sesederhana itu. Ada terlalu banyak pertandingan dan terlalu banyak juga yang cedera. Inggris akan menderita," kata O'Hara.

"Anda telah kehilangan Reece James, Anda telah kehilangan Ben Chilwell. Untuk Inggris itu adalah masalah serius." tambah dia.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT