Peluang Juara Masih Ada, Fabio Quartararo Akui Tidak Tertekan

Jumat, 4 November 2022 12:33 WIB

Share
Fabio Quartararo (foto/twitter @FabioQ20)
Fabio Quartararo (foto/twitter @FabioQ20)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Pembalap tim Yamaha, Fabio Quartararo mengaku tidak tertekan terkait peluang juara di musim ini. 

Quartararo masih memiliki peluang juara musim ini. Rider berjuluk El Diablo itu kini bertengger di urutan kedua dengan koleksi 235 poin, selisih 23 poin dari Francesco Bagnaia yang berada di puncak klasemen MotoGP.

Gelae juara akan ditentukan pada balapan terakhir di GP Valencia pada Minggu (6/11/2022).

Adapun, syarat Quartararo untuk mempertahankan gelarnya cukup berat. Ia wajib finis di posisi pertama sembari berharap Bagnaia menyelesaikan balapan di luar 15 besar.

Quartararo sadar peluang untuk juara musim ini cukup sulit. Namun begitu, rider asal Prancis tersebut tetap ingin memberikan kemampuan terbaiknya di balapan terakhir.

"Kami menjalani balapan yang bagus di Malaysia. Saya sangat menikmatinya dan senang bisa kembali ke podium. Memenangkan gelar dunia sekarang akan sangat sulit," kata Quartararo.

"Tentu saja, seperti biasa, saya akan memberikan 100 persen. Tapi saya tidak akan terlalu menekankan tentang kejuaraan. Ini adalah akhir musim, saya ingin menikmatinya dan mengakhiri tahun dengan hasil yang baik," tambah dia.

Sementara itu manajer tim Yamaha, Massimo Meregalli juga menyebut, sulit bagi Quartararo untuk bisa menjadi juara musim ini.

Meski begitu, Meregalli tidak pesimis. Ia menegaskan pembalap Yamaha tidak pernah menyerah dan siap mengeluarkan seluruh kemampuannya.

"Kami tahu akan sulit untuk memenangkan gelar. Fabio harus menang dan lawan kami tidak boleh mencetak poin. Ini bukan tugas yang mudah, tentu saja tidak, tetapi kami tidak akan putus asa sampai bendera kotak-kotak dikibarkan," ujarnya.

Halaman
Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar