ADVERTISEMENT

Perbasi akan Gelar Seleknas untuk Regenerasi Timnas Putri

Kamis, 3 November 2022 14:40 WIB

Share
Timnas basket putri Indonesia U-18 (foto/FIBA)
Timnas basket putri Indonesia U-18 (foto/FIBA)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - PP Perbasi akan menggelar seleksi nasional (seleknas) bagi pebasket putri muda berbakat dari seluruh Indonesia.

Wakil Ketua PP PERBASI Bidang Pembinaan dan Prestasi, George Fernando Dendeng, untuk pemain yang ikut seleknas Timnas Putri harus mengantongi rekomendasi dari Pengprov masing-masing daerah.

Perbasi hanya menyediakan dua slot utusan dari masing-masing pengprov. Mereka akan diseleksi pada 13-14 November 2022 di Surabaya.

"Kesempatan ini kami berikan kepada talent putri di seluruh Indonesia kelahiran 1999 sampai 2004 untuk dapat ikut seleksi Tim Nasional Elite Putri kita ini. Silahkan menghubungi Pengprov Perbasi di wilayahnya," jelas George dalam keterangan resmi Perbasi.

Lanjut George, sementara jalur satu lagi adalah melalui hasil pantauan tim pelatih timnas putri. Jumlahnya ada tujuh nama.  

Mereka sebelumnya tampil baik di beberapa turnamen seperti Liga Mahasiswa dan alumni Timnas U-18 FIBA Women’s Asian Championship Divisi A di India September lalu.

Dari alumni Timnas U-18 ada Vanissa Renata Siregar dan Nathania Nicole Sasongko. Kemudian ada Evangeline Clarissa Djohan, Sophia Rebecca Adventa, Valerie Fradela, Namira Ramandha, dan Amelia Ryan Ayu Rdhani yang dipantau dari berbagai kejuaraan. Mereka akan masuk pelatnas di GOR Kertajaya Surabaya mulai Jumat (11/11/2022).

Menurut penanggung jawab Timnas Putru Christopher Tanuwidjaja, mereka dipanggil karena layak. Nama-nama tersebut didapat manajemen dari tim pelatih.

"Ini bagian dari misi regenerasi di timnas putri. Kita maunya jangan sampai ketinggalan melakukan regenerasi. Di Asia Tenggara sudah ada pemain muda bermunculan. Mereka kami panggil dengan harapan mereka dapat eksposur dari Pelatih Timnas," ujarnya.

Lanjut Christopher, para pemain muda ini masuk di saat yang tepat. Ini karena beberapa pemain senior menyatakan pensiun. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT