ADVERTISEMENT

Catat, Berikut Daftar Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions 2022/2023

Kamis, 3 November 2022 07:24 WIB

Share
Tim AC Milan (foto/twitter @acmilan)
Tim AC Milan (foto/twitter @acmilan)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Babak penyisihan grup Liga Champions 2022/2023 telah rampung. Sebanyak 16 tim sudah lolos ke babak gugur.

AC Milan dan RB Leipzig menjadi dua tim terakhir yang lolos ke babak 16 besar setelah melakoni laga terakhir di babak grup pada Kamis (3/11/222) dini hari WIB.

AC Milan sukses menumbangkan RB Salzburg 4-0 di Stadion San Siro. Gol tuan rumah dicetak Olivier Giroud (14' 57'), Rade Krunic (46'), dan Junior Messias (90+1').

Sementara Leipzig juga melumat Shakhtar Donetsk 4-0 lewat gol Christopher Nkunku (10'), Andre Silva (50'), Dominik Szoboszlai (62'), dan gol bunuh diri Valeriy Bondar (68').

Kemenangan itu membuat AC Milan bertengger di posisi kedua di klasemen Grup E dengan koleksi 10 poin, selisih 3 angka dari Chelsea yang berada di posisi pertama.

Adapun Leipzig juga duduk di posisi kedua di Grup F dengan mengantongi 12 poin, terpaut 1 angka dari Real Madrid yang finis di posisi puncak.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli cukup puas dengan penampilan tim asuhannya melawan Leipzig. Menurutnya, Rossoneri bermain apik dalam menembus ketatnya lini pertahanan lawan.

"Kami bermain dengan keinginan untuk menciptakan bahaya melawan Salzburg, yang bertahan dengan lini yang sangat ketat. Setelah gol kedua, kami berhasil lebih mengontrol permainan dan mendominasi," ujar Pioli.

"Itu adalah pertandingan Liga Champions yang sangat bagus, dengan serangan ujung ke ujung dan tempo tinggi, jadi saya puas." tambah dia.

Di babak 16 besar, AC Milan berpotensi bersua tim-tim kuat yang menduduki urutan pertama. Semisal FC Porto, Bayern Munich, Benfica, Manchester City, Real Madrid, dan Tottenham Hotspur.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT