ADVERTISEMENT

Lakukan Scamming Menggunakan Tusuk Gigi, Seorang Pria Diciduk Polisi Bogor Kota 

Rabu, 2 November 2022 14:40 WIB

Share
Pelaku scamming Diciduk Polresta Bogor Kota (panca)
Pelaku scamming Diciduk Polresta Bogor Kota (panca)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR,  POSKOTA.CO.ID - Kasus pencurian uang pada mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) berhasil diungkap Polresta Bogor Kota.

Pencurian uang pada mesin ATM ini dilakukan seorang pria berinisial AS dengan cara mengganjal kotak memasukkan kartu ATM menggunakan tusuk gigi.

Wakapolresta Bogor Kota, AKBP Ferdy Irawan mengatakan, pihaknya telah berhasil mengungkap kasus dugaan penipuan dan pencurian uang di dalam ATM dengan modus ganjal ATM atau biasa disebut scamming. 

Ferdy mengatakan, dasar penangkapan terhadap AS ini adalah LP nomor 1192 dan LP momor 1218. "Jadi terhadap tersangka ini kita telusuri ada dua laporan polisi yang sudah pernah dilaporkan di Polresta Bogor Kota," ungkapnya kepada wartawan, Rabu (2/11/2022).

Aksi AS tersebut dilakukan pada Minggu (16/10) lalu dengan lokasi di gerai ATM pom-bensin Bukit Cimanggu, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. 

Ferdy menyebuy, secara singkat kronologi penipuan dan pencurian yang menimpa pada korban (FN), sewaktu ia akan mengambil uang di ATM Mandiri di Pom-bensin Cimanggu.

"Kemudian pada waktu korban akan mengambil ATM, mengeluarkan ATMnya, ternyata ATM yang dituju itu sudah diganjal menggunakan tusuk gigi. Jadi pada waktu korban memasukkan ATM, itu ATM tidak bisa masuk, kemudian karena kesulitan memasukkan ATM," urainya. 

Pada saat korban merasa kesulitan, tiba-tiba AS datang dari arah belakang dan berpura-pura menyapa korban.

"Pelaku menanyakan kendala apa dalam pengambilan uang pada ATM, kemudian menawarkan bantuan kepada korban bahwa model pengambilan ATM sekarang sudah tidak memasukkan kartu ATM ke mesin ATM, tapi cukup ditempel di tempat yang ada tulisan e-moneynya," terang Ferdy.

Setelah selesai meyakinkan korbannya, tanpa disadari ATM FM yang tertinggal pada mesin ATM itu diganti oleh tersangka dengan ATM yang sama jenis.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Panca Aji
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT