ADVERTISEMENT

Resmi, Borussia Dortmund Batal Kunjungi Indonesia

Selasa, 1 November 2022 17:19 WIB

Share
Tim Borussia Dortmund (foto/twitter @BVB)
Tim Borussia Dortmund (foto/twitter @BVB)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Klub asal Jerman, Borussia Dortmund resmi membatalkan kunjungannya ke Indonesia.

Hal tersebut dimumkan langsung oeh Borussia Dortmund melalui laman resminya pada Senin (31/10/2022) waktu setempat.

Sebagai penggantinya, Die Borussen (julukan Borussia Dortmund) akan mengadakan tur ke Malaysia untuk menghadapi Johor Darul Ta'zim (JDT) pada 28 November 2022.

"Sebagai pengganti pertandingan yang diumumkan di Indonesia, yang tidak dapat berlangsung karena peraturan pemerintah untuk meningkatkan langkah-langkah keamanan di stadion sepak bola, BVB akan bermain melawan Johor Southern Tigers (JDT) di Malaysia pada 28 November," tulis pernyataan Dortmund.

"Lion City Sailors dari Singapura merupakan lawan pertama bagi jawara Jerman delapan kali pada 24 November. Lalu pada 30 November akan ada pertarungan final dengan tim nasional Vietnam di Hanoi," tambah Dortmund.

Sebelumnya, pada September lalu Dortmund mengumumkan akan mengadakan tur Asia Tenggara saat jeda Piala Dunia 2022. Salah satu negara yang akan dikunjungi adalah Indonesia.

Selama di Indonesia, tim berjuluk Die Borussen itu rencananya akan melawan dua klub yakni Persib Bandung dan Persebaya Surabaya.

Kendati batal tur ke Indonesia, Dortmund tetap akan menjaga hubungan dengan para penggemarnya di Tanah Air.

"BVB juga akan tetap berhubungan dekat dengan para penggemar di Indonesia. Digital workship tentang hubungan penggemar dan budaya penggemar, kunjungan oleh legenda BVB dan Akademi Sepak Bola Evonik, dan proyek bersama dengan Bundesliga sedang direncanakan," jelas pihak klub.

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT