Tunjang Kekuatan Alutsista, Kasal Yudo Margono Resmikan SPBT Terpadu di Kelapa Gading

Senin, 31 Oktober 2022 16:01 WIB

Share
Kasal Laksamana TNI Yudo Margono saat meresmikan SPBT Terpadu I TNI AL. (foto: poskota/rizal)
Kasal Laksamana TNI Yudo Margono saat meresmikan SPBT Terpadu I TNI AL. (foto: poskota/rizal)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar TNI (SPBT) Terpadu I TNI Angkatan Laut (TNI AL) di Komplek TNI AL Kodamar, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin 31 Oktober 2022.

SPBT Terpadu ini merupakan sarana prasarana dari TNI AL untuk menyediakan logistik cair yakni bahan bakar, dan minyak pelumas dalam menyiapkan kekuatan alat utama sistem senjata (alutsista).

"Pembangunan SPBT ini adalah salah satu sarana penyedia logistik cair berupa bahan bakar, dan minyak pelumas dalam menyiapkan kekuatan alat utama sistem senjata (alutsista) maupun, personel baik di pangkalan maupun medan operasi dalam masa damai dan perang," kata Yudo, Senin 31 Oktober 2022.

Kasal menegaskan, pihaknya juga harus miliki kemampuan dan kesiapan tempur yang mumpuni, sehingga nantinya perlu ditunjang dengan infrastruktur logistik yang baik.

Menurutnya, pembangunan SPBT Terpadu merupakan bentuk upaya TNI AL dalam rangka menjawab tantangan dalam mempertahankan kedaulatan negara serta menjamin terciptanya keamanan maritime sehingga TNI AL harus memiliki kemampuan, dan kesiapan tempur yang mumpuni yang perlu ditunjang infrastruktur logistik yang baik.

"SPBT Terpadu merupakan bentuk upaya TNI AL dalam rangka menjawab tantangan dalam mempertahankan kedaulatan negara serta menjamin terciptanya keamanan maritime sehingga TNI AL harus memiliki kemampuan dan kesiapan tempur yang mumpuni yang perlu ditunjang infrastruktur logistik yang baik," ujar Yudo. 

Untuk diketahui, Pembangunan SPBT Terpadu sejak 9 November 2021 lalu pertama di Indonesia. Sementara SPBT Terpadu tidak hanya dibangun di Jakarta, kelak akan dibangun di Surabaya dan dibeberapa kota lainnya. (rizal)

Reporter: Rizal Siregar
Editor: Cahyono
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar