ADVERTISEMENT

Pesta Rakyat Gandul Fest 2022 Depok, Lestarikan Kesenian Budaya Lokal

Senin, 31 Oktober 2022 08:47 WIB

Share
Kemeriahan d acara Gandul Fest 2022 di Kelurahan Gandul, mengadakan panggung pesta seni dan bazar UMKM.(angga)
Kemeriahan d acara Gandul Fest 2022 di Kelurahan Gandul, mengadakan panggung pesta seni dan bazar UMKM.(angga)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK, POSKOTA.CO.ID  - Karang Taruna Kelurahan Gandul mengadakan kegiatan Gandul Fest 2022 di Jalan H.Jamhur, Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere Kota Depok.

Gelaran Gandul Fest 2022 yang diadakan selama tiga hari berturut-turut itu disambut antusias warga masyarakat Kota Depok.

Kemeriahaan perhelatan kegiatan acara Gandul Fest 2022 ini seakan obat rindu para warga masyarakat Kelurahan Gandul setelah  hampir tiga tahun selama pandemi Covid-19 tidak boleh diijinkan keramaian.

"Alhamdullilah antusias masyarakat Kota Depok khususnya Keluraha Gandul cukup tinggi di acara Gandul Fest 2022. Tidak hanya mengadakan kegiatan acara masyarakat lokal namun juga diadakan bazar dengan merangkul pelaku UMKM yang ada di sekitar wilayah Kelurahan Gandul," ujar Ketua Sanggar Kesenian Sekilap Kelurahan Gandul, Abdul Majid didampingi Ketua Pelaksana Gandul Fest 2022 kepada Poskota di lokasi acara, Minggu (30/10/2022) malam.

Abdul Majid mengatakan kegiatan dimulai dari Jumat (28/10/2022) bada lohor, diadakan kesenian Gamus. Lalu pada Sabtu (29/10/2022) tabliq akbar memperingati Maulid Nabi SAW.

"Sabtu pagi kita lomba pembacaan rawi lalu pada malam minggunya kita adakan pesta seni band anak-anak karang taruna (Katar) Se Gandul juga menggundang band biang kerok. Minggu paginya karnaval Kampung Terunik, lomba mewarnai TK dan Paud, Lomba Tarian Tradisional dan malam terakhir acara pagelaran pancak silat," tambahnya.

Majid berharap  acara ini dapat menghibur masyarakat Kelurahan Gandul khususnya setelah vakum beberapa tahun karena pandemi Covid-19.

"Setidaknya sebagai pengisi liburan dan dijadikan edukasi warga Gandul. Dalam hal ini sebagai penanggung jawab ada dibawah sub unit Karang Taruna (Katar) dalam acara karnaval,"  tutupnya .

Sementara karnaval Kampung Terunik  start dari Gang H.Jamhur sampai perempatan Kelurahan Gandul ambil kanan Jalan Brigif diikuti sebanyak 100 orang terdiri dari kelompok enam Karang Taruna (Katar)

Ketua Pelaksana Gandul Fest 2022, Ilham akrab disapa Bang Mangay, menyebutkan  pagelaran Gandul Fest 2022 ini diadakan beru pertama kali selama kepengurusan Katar Kelurahan Gandul Periode 2020 - 2022 .

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT