ADVERTISEMENT

Koalisi PKB-Gerindra, Prabowo: Deklarasi Gampang yang Penting Kita Menang, untuk Menyelamatkan Masa Depan Bangsa 

Senin, 31 Oktober 2022 09:49 WIB

Share
 Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan sejumlah elite Gerindra hadir di forum PKB Road to Election 2024. (ist)
 Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan sejumlah elite Gerindra hadir di forum PKB Road to Election 2024. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra terus mematangkan koalisi menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Koalisi PKB-Gerindra sudah ditekan. Kedua elite partai juga terlihat semakin mesra dan intens menjalin komunikasi. 

Setelah sebelumnya Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) dan jajaran elite PKB hadir di forum yang digelar oleh Partai Gerindra di Sentul, Bogor, kini giliran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan sejumlah elite Gerindra hadir di forum PKB Road to Election 2024 di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Minggu (30/10/2022).

Saat memberikan sambutan di hadapan ribuan jajaran DPC, DPW dan DPP, serta anggota DPRD II, DPRD II, dan DPR RI dari PKB, Prabowo mengatakan bahwa sebenarnya sudah sejak lama Gerindra ingin menjalin koalisi dengan PKB.

 ”Sebetulnya sudah lama saya ingin bergabung sama PKB. Apa daya baru sekarang bisa bergabung. Tapi kalau sekarang bergabung, jangan ada kesempatan orang untuk memisahkan kita,” tegas Prabowo. 

Menteri Pertahanan itu juga memberikan bocoran bakal ada partai lain yang bakal bergabung dengan koalisi Kebangkitan Indonesia Raya yang digagas PKB dan Gerindra. Prabowo mengatakan sudah diteken koalisi PKB-Gerindra, kini kedua parpol  telah memutuskan bahu-membahu, berbakti untuk masa depan bangsa.

”Kita sudah mendengar pandangan visi misi Gus Muhaimin. Kita sudah berkumpul di Sentul, Bogor dan kita telah ambil keputusan untuk melaksanakan kerja sama politik. Kita telah memutuskan untuk menjadi kawan seperjuangan. Kita telah memutuskan bahu-membahu, berbakti untuk masa depan anak-anak dan cucu-cucu kita. Itu adalah keputusan yang cukup menggetarkan seluruh bangsa Indonesia,” ujar Prabowo. 

Prabowo mengatakan bahwa keputusan PKB untuk menjalin kesepakatan politik dengan Gerindra merupakan keputusan yang berani dari Gus Muhaimin. ”Saya kira bukti keberanian dan kepeminpinan Gus Imin dan semua jajaran pimpinan PKB,” urainya. 

Prabowo tidak menyebutkan kapan deklarasi capres dan cawapres dari koalisi PKB-Gerindra ini akan dideklarasikan. ”Deklarasi gampang yang penting kita menang. Menang untuk menyelamatkan masa depan bangsa Indonesia,” katanya. 

Dikatakan Prabowo, PKB dan Gerindra Gerindra memiliki banyak kesamaan. Termasuk kesamaan dalam kecintaan terhadap Tanah Air dan keinginan untuk memberikan bakti kepada negeri ini. Salah satunya menghilangkan kemiskinan di Bumi Pertiwi.

Menurutnya, tujuan kemerdekaan belum bisa dikatakan berhasil selama masih banyak orang miskin di Indonesia. ”PKB adalah partai berbasis religius, partai religius tapi berkebangsaan. Gerindra berkebangsaan yang religius,” tuturnya. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rizal Siregar
Editor: Winoto
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT