ADVERTISEMENT

Sakit Hati Mantan Pacar Tak Mau Tanggung Jawab, Jadi Motif Wanita Muda Nekat Gugurkan Bayi, Obat Dibeli Online

Minggu, 30 Oktober 2022 12:23 WIB

Share
Kanit Reskrim Polsek Metro Tamansari AKP Roland Olaf Ferdinand. (Pandi)
Kanit Reskrim Polsek Metro Tamansari AKP Roland Olaf Ferdinand. (Pandi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Wanita muda berinisial R (20) yang tega menggugurkan kandungan dan menyuruh sang pacar yakni anak pak RT untuk membuang jasad bayinya di Ciracas, Jaktim, mengaku sakit hati.

Diketahui, bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap dengan sang mantan pacar. Sementara pelaku pembuang bayi yakni anak pak RT berinisial RHF (28) hanya bertugas membuang bayi.

Meski demikian, kedua pelaku dipastikan berstatus pacaran.

Kanit Reskrim Polsek Metro Tamansari AKP Roland Olaf Ferdinand mengatakan, pelaku nekat membunuh janin sendiri dengan cara meminum obat penggugur bayi yang dia beli secara online karena sakit hati dengan mantan pacar yang tak mau bertanggung jawab.

"Sakit hati aja sih ditinggal mantan pacar, gak mau tanggung jawab," ujarnya kepada poskota.co.id saat dikonfirmasi, Minggu (30/10/2022).

Karena hal tersebut, pelaku yang mengaku sudah hamil lima bulan itu nekat minum obat penggugur bayi 10 butir sekaligus yang dilakukan di kamar kos kawasan Tamansari, Jakarta Barat.

"Dia minum obat di Tamansari,  di hari pertama langsung minum obat 5 butir yang, dia beli secara online. Karena gak ada reaksi, abis itu dia minum lagi 5 . Tak lama,  keluarlah bayi itu  dalam kondisi meninggal," tutur Roland.

"Jadi udah meninggal dulu abis itu dibungkus sarung sama dia baru di bawa ke kamar karena kan kamar mandi umum, kos-kosannya itu, baru di bawa ke kamar. Di teleponlah si pelaku cowok supaya datang," sambungnya.

Pelaku kemudian membuang jasad bayi tersebut dengan cara dikubur di belakang Mushola kawasan Ciracas, Jaktim.

Sebelumnya diberitakan, bayi yang dikubur oleh seorang pria anak pak RT di Ciracas, Jakarta Timur, ternyata bukan bayi hasil hubungan gelap dengan kekasihnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT