ADVERTISEMENT

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Komunitas di Bogor Lakukan Aksi Bersepeda Kampanyekan Sadar Iklim

Minggu, 30 Oktober 2022 22:48 WIB

Share
Komunitas Sepeda di Bogor. (panca)
Komunitas Sepeda di Bogor. (panca)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Mengusung kegiatan bernama Fun Bike for Climate, beberapa komunitas yang ada di Bogor, Jawa Barat, peringati Hari Sumpah Pemuda dengan gerakan sadar iklim, Minggu (30/10/2022).

Peringatan Hari Sumpah Pemuda selalu menjadi refleksi dan momen mengisi ulang daya semangat kepemudaan.

Berbeda dari biasanya, Kini, komunitas Bogor bersinergi bersama untuk mengajak pelajar, mahasiswa dan juga pemuda untuk mengampanyekan serta melakukan aksi nyata untuk perubahan iklim.

Mengusung kegiatan bernama Fun Bike for Climate, berbagai Komunitas Bogor seperti Young On Top Bogor, Bogor Local Guide, Celah Teduh, Google Crowdsource Bogor, Urban Sakola, CPROCOM Green and Social Movement, Sharp Generator, SMA Kornita dan Kementerian Lingkungan Hidup BEM KM IPB mengajak 50 pemuda-pemudi untuk mengunjungi destinasi ekowisata di Kota Bogor seperti Hutan Cifor dan Situ Gede.

Selain mengunjungi beberapa destinasi ekowisata dengan menggunakan sepeda, pemuda-pemudi yang turut dalam kegiatan Fun Bike for Climate ini diajak belajar mengenai pertanian organik di kebun Patani Organik.

Project Officer Fun Bike for Climate, Andre Akbar mengatakan, kegiatan lintas komunitas ini diinisiasi oleh Koalisi Rakyat untuk Kedaulatan Pangan (KRKP) yang bekerja sama dengan wadah pegiat perubahan di Bogor, Bogor Ngariung.

"Aksi bersama ini bisa terwujud atas kerja sama KRKP dan Bogor Ngariung yang memiliki kerja sama mengenai kampanye dan aksi bersama perubahan iklim," kata Andre. 

Menurut Andre, Fun Bike for Climate adalah upaya bersama untuk mengajak pemuda-pemudi mengenal peran Hutan Cifor dan Situ Gede sebagai benteng pertahanan alam dalam menghadapi pemanasan global dan perubahan iklim. 

"Kami sengaja membuat kegiatan yang menyenangkan dengan mengunjungi destinasi ekowisata agar pemuda-pemudi dapat interest dengan isu perubahan iklim dan mau ikut serta menjaga lingkungan untuk menghadapi perubahan iklim. Destinasi-destinasi ini merupakan rute paket wisata Local Genius dari Baik Heritage," tambah pengurus Bogor Ngariung ini.

Andre menyebut, peserta Fun Bike for Climate juga diajak mengunjungi destinasi ekowisata di Bogor dengan menggunakan sepeda.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT