ADVERTISEMENT

Kumpul di Alun-alun Kota Tangerang, Ratusan Siswa SD Diberi Tahu terkait Bahaya Narkoba

Sabtu, 29 Oktober 2022 13:18 WIB

Share
Ratusan siswa SD berkumpul di Alun Alun Ahmad Yani, Kota Tangerang. (foto: poskota/iqbal)
Ratusan siswa SD berkumpul di Alun Alun Ahmad Yani, Kota Tangerang. (foto: poskota/iqbal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) memadati Alun Alun Ahmad Yani, Kota Tangerang. Mereka menampilkan berbagai macam karya yang telah dibuatnya.

Bertepatan dengan momentum hari Sumpah Pemuda ratusan anak SD Lentera Ilmu ini dibekali dengan berbagai pengetahuan sejak usia dini.

Kepala Sekolah Nursudiyono, menyebut SD Islam Terpadu Lentera Ilmu merupakan sekolah yang memang masuk dalam sekolah penggerak nasional.

"Jadi dalam sekolah penggerak ilmu didalamnya itu kurikulum merdeka ini ada kegiatan projek penguatan profil pelajar pancasila (p5). Kegiatan ini emang kita kemas dalam kegiatan yang panjang, karena belajar itu tidak selalu dari guru, dia juga tidak selalu di kelas, tapi dia bisa belajar dengan orang yang punya kapasitas dibidangnya," ungakpanya saat dijumpai Poskota di lokasi, Sabtu 29 Oktober 2022.

Kata dia pengetahuan anak diusi dini ini sangatlah penting. Apalagi, dijaman digital seperi saat ini dirinya menilai peranan aktif berbagai pihak sangatlah diperlukan. 

"Misalnya, mereka menanyakan soal narkoba maka kita berlolaborasi dengan BNN atau Kepolisian. Termasuk penggunaan gadged itu kita bekerjasama dengan Dinkes karena mereka memang memiliki kapasitas," ujarnya. 

Dengan demikian, lanjutya, pemahaman anak di usia dini sangatlah penting untuk membetuk karakteristik yang berkualitas dan mumpuni.

"Maka dari itu kita adakan kegiatan ini dengan harapan bisa memunculkan hal hal positif, ada 200 lebih peserta. Seperti itu ada anak anak punya karya yang berkaitan dengan tema-tema mereka, ya bikin cetak kaos, topi. Dan sebagai bentuk kampanye apresiasi mereka dan inisiatif mereka ini harus dipublikasikan," sebutnya. 

Dia menambahkan di momentum hari sumpah pemuda ini pihaknya juga memberikan penguatan kepada siswa siswi untuk bangkit.

"Itu butuh persiapan dan sumpah pemuda adalah sejarah bangsa Indonesia dimana seluruh elemen bangsa dari Sabang sampai Marauke itu bersatu untuk kebangkitan dan kemerdekaan bangsa," tukasnya. (iqbal)

ADVERTISEMENT

Reporter: Muhammad Iqbal
Editor: Cahyono
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT