Dukung Francesco Bagnaia, Valentino Rossi akan Nonton Langsung GP Valencia

Sabtu, 29 Oktober 2022 15:43 WIB

Share
Valentino Rossi. (foto: motogp)
Valentino Rossi. (foto: motogp)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Valentino Rossi akan menyambangi Valencia untuk menonton langsung balapan seri terakhir MotoGP 2022. 

Menurut beberapa laporan, kedatangan Rossi ke Valencia tidak lain adalah untuk mendukung pemabalap tim Ducati, Francesco Bagnaia.

GP Valencia yang akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (6/11/2022) mendatang, menjadi race pamungkas bagi Bagnaia.

Seperti diketahui, Pecco, sapaan akrab Bagnaia, berpeluang besar untuk menyabet gelar juara MotoGP 2022. 

Pembalap berkewarganeraan Italia itu kini tengah berada di puncak klasemen MotoGP dengan koleksi 258 poin, selisih 23 poin dari Fabio Quartararo di posisi kedua.

Pecco merupakan anak didik Rossi di Akademi VR46. Jadi tidak heran jika The Doctor (julukan Valentino Rossi) mendukung sang pembalap.

Selain itu, Pecco bisa membuat Italia kembali berjaya di ajang MotoGP. Sebab, sudah lama rider asal Negeri Pizza  tidak naik ke podium juara.

Terakhir kali pembalap Italia menyabet gelar MotoGP adalah pada 2009 yang dipersembahkan oleh Valentino Rossi.

Berkaca dari penampilan di paruh kedua musim ini, bukan tidak mungkin jika Pecco mengembalikan kejayaan Italia berjaya di MotoGP.

Namun Pecco wajib waspada jika dirinya tidak ingin mengalami nasib serupa dengan Rossi di MotoGP 2006.

Halaman
Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar