ADVERTISEMENT

Demokrat Nilai Hasto Naif, Yan Harahap: Doyan Mengkritik, Tapi Dikritik Tak Mau

Sabtu, 29 Oktober 2022 17:27 WIB

Share
Sekjen Hasto Kristiyanto dalam bimbingan teknis. (ist)
Sekjen Hasto Kristiyanto dalam bimbingan teknis. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Politikus senior Partai Demokrat, Yan Harahap, menilai sikap Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto begitu naif. Pasalnya, kata dia, Hasto gemar sekali mengkritik orang lain, tapi tak mampu menahan emosi jika dirinya dikritik balik.

Sindirian Yan Harahap itu merupakan reaksi atas pernyataan Hasto yang diduga menyindir Partai NasDem lantaran mengusung Anies sebagai capres.

Pada suatu kesempatan, Hasto mengungkapkan ada partai politik yang selalu gembar gembor mendukung Pemerintahan Jokowi, tapi di belakang itu suka berkumpul dengan partai politik oposisi dan kelompok pengkritik pemerintah.

“Mengkritik dan nyindir-nyindir doyan, tapi dikritik tak mau,” kata Yan Harahap lewat cuitannya di akun twitter pribadinya, dikutip Sabtu (29/10/2022).

Yan Harahap menyebut sikap Hasto yang demikian  jelas menunjukan ketidakdewasaan berpolitik dia lantas menyebut Hasto adalah sosok yang masih polos. Kritikannya yang diduga diamanatkan buat NasDem dan aliansinya kata Yan Harahap semakin mempertegas bahwa Rezim dan para pendukungnya memang antikritik. 

 

 

“Sungguh naif Hasto ini. Pernyataannya makin mempertegas bahwa rezim ini anti-kritik. Tak sadarkah ia bahwa kritik itu laksana obat? Meski terkadang pahit, tetapi dapat ‘menyembuhkan’,” ujarnya.

Selain kader Partai Demokrat ini, warganet pun ikut menanggapi soal pernyataan Hasto. Salah satunya dari pengguna akun Twitter @fadlipenyihir.

“Udah biasa politisi model kayak gini. Wong memberi kuliah umum kepada mahasiswa aja masih kontradiktif dengan prilakunya sendiri (politik). Ketika membaca artikel di media,” katanya.(*)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT