ADVERTISEMENT

Wuling Motors Serahkan 300 Unit Mobil Listrik, Bentuk Dukungan KTT G20

Kamis, 27 Oktober 2022 21:28 WIB

Share
Wuling Motors Serahkan 300 Unit Mobil Listrik. (Dok. Wuling)
Wuling Motors Serahkan 300 Unit Mobil Listrik. (Dok. Wuling)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Wuling Motors (Wuling) melakukan handcover ceremony Air ev kepada Kementerian Sekretariat Negara dalam acara yang bertajuk 'Seremoni Serah Terima Kendaraan Resmi G20 Indonesia 2022'.

Acara serah terima diresmikan dengan penyerahan secara simbolis oleh President Director Wuling Motors, Shi Guoyong kepada Menteri Sekretaris Negara, Pratikno pada Rabu (26/10/2022).

Pada acara tersebut, Shi Guoyong mengatakan bahwa pihaknya dapat mendukung pelaksanaan KTT G20 di Bali pada 15-16 November mendatang. 

Sebagai bentuk dukungan, sebanyak 300 unit mobil listrik yang disediakan oleh pihaknya. Menurutnya, langkah ini dapat menjadi tonggak sejarah baru bagi Wuling dalam berkontribusi melalui kendaraan bebas emisi.

“Kami sangat bangga dapat mendukung pelaksanaan KTT G20 di Bali sebagai Official Car Partner. Dukungan ini kami wujudkan dengan menyediakan sebanyak 300 unit Wuling Air ev yang menjadi pendukung mobilitas ramah lingkungan bagi para delegasi dan organisasi Internasional," kata Shi Guoyong dilansir laman resmi Wuling.

"Langkah ini pun menjadi tonggak sejarah baru bagi kami untuk berkontribusi bagi Indonesia dan dunia untuk menuju masa depan yang lebih hijau melalui kendaraan bebas emisi, Wuling Air ev,” sambungnya.

Diketahui, Wuling Air ev ditetapkan sebagai kendaraan resmi selama KTT G20 berlangsung.

Para delegasi anggota G20 yang berasal dari Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, Brazil, India, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Korea Selatan, Meksiko, Prancis, Rusia, Turki, dan Uni Eropa. Kemudian, delegasi undangan lainnya yang berasal dari Uni Emirat Arab, Belanda, Fiji, Kamboja, Rwanda, Senegal, Singapura, Spanyol, dan Suriname nantinya akan menggunakan mobil-mobil tersebut.

Berbagai organisasi International yang hadir di KTT G20, seperti Asian Development Bank (ADB), Financial Stability Board (FSB), Islamic Development Bank (IDB), International Labor Organization (ILO), International Monetary Fund (IMF), Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD), World Health Organization (WHO) sampai dengan World Trade Organization (WTO) juga turut menggunakan mobil listrik compact ini untuk keperluan mobilitas. 

Sementara itu, melansir dari Sekretarian Kabinet Republik Indonesia, Pratikno menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wuling Motors atas dukungannya yang akan menjadi bagian penting bagi ekosistem mobil listrik di Indonesia.

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Adinda Salsa
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT