ADVERTISEMENT

Dompet Dhuafa Gandeng Influencer Gaungkan Wakaferse Lebih Luas

Kamis, 27 Oktober 2022 15:07 WIB

Share
Foto : Dompet Dhuafa bersama Hanamasa Gathering Influencer pada Kamis (27/10/2022). (Poskota/Wanto)
Foto : Dompet Dhuafa bersama Hanamasa Gathering Influencer pada Kamis (27/10/2022). (Poskota/Wanto)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dompet Dhuafa bersama Restoran Hanamasa menyelenggarakan acara Gathering Influencer pada Kamis (27/10/2022) di Hanamasa Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Wakaferse sendiri merupakan program dari Dompet Dhuafa yang mendorong masyarakat untuk melakukan wakaf seluas-luasnya.

"Wakaferse ini adalah wakaf universe, jadi kami ingin menggaungkan wakaf lebih luas lagi. Maka dari itu, kami menggaet banyak stake holders dan influencer, sehingga masyarakat semakin melek wakaf," ujar Manager Pendayagunaan Aset Wakaf M. Syaeii El-Bantanie.

Menurut Syafeii, Wakaferse juga memiliki 4 klaster seperti klaster pendidikan, sosial, dakwah, dan pertanian. “Untuk klaster kesehatan, kami melakukan wakaf ambulans yang tentunya dapat membantu lebih banyak masyarakat lagi guna mendapatkan perawatan,” lanjut Syafeii.

Sementara itu, wakaf pendidikan berfokus pada penyediaan institusi pendidikan, seperti STIM Budi Bhakti. Harapannya, pendidikan mampu dijangkau oleh seluruh masyarakat Indonesia.  Sebelum program Wakaferse dijalankan, Dompet Dhuafa memiliki program Wake-Up Wakaf agar kepedulian berwakaf bisa lebih baik lagi.

“Kalau di Wake-Up Wakaf, kami tekankan bahwa berwakaf bisa dimulai dari Rp10 ribu atau setara dengan segelas kopi. Setelahnya, kami berpikir bahwa gaung wakaf harus bisa lebih luas jadi. Jadi, kami membuat Wakaferse,” tambah Syafeii.

Menurutnya, pembayaran dapat dilakukan drngan berbagai cara, terlebih saat ini telah disediakan berbagai platform digital untuk mempermudah hal tersebut. "Berapapun jumlahnya kita terima, saat ini metode pembayarab juga banyak kemudahannya. Itu membuat berwakaf lebih mudah,"kata Syafeii.

Sementara itu Marketing Manager Hanamasa Anita Setyowati menjelaskan mengapa pihaknya mau bekerjasama dengan pihak Dompet Dhuafa untuk menggemakan wakaf. "Dompet Dhuafa merupakan lembaga amil yang sudah lama dan terpercaya jadi kita yakin bekerjasama, terlebih hingga saat ini baru mereka yabg menyodorkan kerjasama," kata Anita.

Seluruh dana yang terhimpun dalam program Wakaferse ini akan diinvestasikan dalam Aset Wakaf Produktif. Investasi tersebut antara lain dalam bentuk rumah sakit, sekolah, peternakan, perkebunan, industri, dan lainnya. (Wanto) 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT