Antisipasi Kenakalan Remaja, Polres Metro Depok Galakan Program Police Goes To School

Kamis, 27 Oktober 2022 10:49 WIB

Share
Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar didampingi Kasat Reskrim AKBP Yogen, Kasat Binmas AKBP Subandi, dan Kepala Sekolah SMAN 1 Depok memberikan pengarahan antisipasi kenakalan remaja di depan siswa. (Ist)
Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar didampingi Kasat Reskrim AKBP Yogen, Kasat Binmas AKBP Subandi, dan Kepala Sekolah SMAN 1 Depok memberikan pengarahan antisipasi kenakalan remaja di depan siswa. (Ist)

DEPOK, POSKOTA.CO.ID -  Marak aksi tawuran yang terjadi beberapa tempat khususnya Kota Depok, Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar beserta jajaran kembali menggalakkan program Polisi Sekolah (Police Goes To School).

"Tidak hanya bertugas sebagai penegak hukum tapi polisi juga ada dekat dengan masyarakat salah satunya polisi sekolah (Police Goes To School) kita terapkan kembali," ujar Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar didampingi Paur Humas Polres Metro Depok Ipda Made Budi beserta jajaran PJU dan Kapolsek Pancoran Mas Kompol Triharijadi usai mengunjungi SMA Negeri 1 Depok di Jalan Nusantara Raya, Pancoran Mas, Kota Depok, Kamis (27/10/2022).

Perwira menengah jebolan Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) 1992 ini menuturkan kehadiran polisi ke sekolah selain memberikan pengarahan dan motivasi bagi pelajar juga untuk menghindari kenakalan remaja salah satu permasalahan tawuran pelajar.

"Tidak hanya kita antisipasi tawuran saja namun juga penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja khususnya pelajar," ungkapnya.

Selain itu Kombes Imran juga berpesan kepada para siswa untuk lekas pulang apabila sudah saatnya jam waktu pulang sekolah.

"Habis bel pulang sekolah langsung pulang ke rumah masing-masing. Siswa jangan ada lagi yang nongkrong-nongkrong atau berkumpul yang dapat memicu tawuran antar pelajar," tambahnya.

Pemberian pengarahan langsung oleh orang nomor satu di jajaran kepolisian Polres Metro Depok itu di depan sebanyak 50 siswa perwakilan kelas memberikan informasi untuk memberikan informasi jika ada peristiwa atau kejadian langsung ke nomor telpon aduan masyarakat yang sudah ada .

"Kita membuka laporan aduan masyarakat selama 24 jam, bisa menghubungi langsung ke nomor hp (WA) 0895322812322, instagram kapolres.metro.depok, email : [email protected]," tutupnya. 

"Jika ada laporan masyarakat masuk ke nomor aduan laporan masyarakat bisa langsung quick respon anggota." (Angga)

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar