ADVERTISEMENT

Selamat, Kopi Kenangan Buka Gerai Pertama di Malaysia

Senin, 24 Oktober 2022 21:11 WIB

Share
Kopi kenangan buka gerai di Malaysia. (Tangkapan layar/Instagram @kopikenangan.id)
Kopi kenangan buka gerai di Malaysia. (Tangkapan layar/Instagram @kopikenangan.id)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Gerai makanan dan minuman Unicorn pertama di Asia Tenggara, Kopi Kenangan, meresmikan gerai pertamanya di Malaysia.

Berlokasi di Suria Kuala Lumpur City Centre (KLCC), Malaysia, pembukaan gerai Kopi Kenangan menjadi langkah awal dalam menjalani misi ekspansi global. 

Melansir dari laman resmi Kopi Kenangan, pembukaan gerai di Malaysia diresmikan oleh CEO dan Co-Founder Kopi Kenangan, Edward Tirtanata serta Chief Businness Development dan Co-Founder Kopi Kenangan, James Prananto. 

Tak hanya itu, peresmian ini juga dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif secara virtual, Sandiaga Uno dan Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf secara langsung, Ni Made Ayu Marthini.

Dalam peresmiannya, Edward Tirtanata mengatakan pemilihan di negara Malaysia dalam pebukaan gerai Kopi Kenangan ini dikarenakan kecintaan orang Malaysia terhadap makanan hingga banyaknya kesamaan dengan orang Indonesia.

“Kami memilih Malaysia sebagai negara tujuan ekspansi global pertama kami karena kecintaan orang Malaysia terhadap makanan, perkembangan budaya kopi yang stabil, terutama untuk model bisnis grab-and-go, dan banyak kesamaan yang dimiliki orang Malaysia dengan orang Indonesia dalam hal cita rasa dan keinginan untuk mencoba hal-hal baru," katanya.

Edward menyebutkan bahwa sektor makanan dan minuman Malaysia sedang bertransformasi dalam menerapkan ekonomi digital. Hal ini sejalan dengan konsep Kopi Kenangan.

Selanjutnya, Edward memaparkan bahwa pembukaan Kopi Kenangan di Malaysia bertujuan untuk mengenalkan kopi Indonesia yang berkualitas dengan harga yang terjangkau.

"Tujuan kami membangun Kopi Kenangan adalah untuk mengenalkan kopi Indonesia yang berkualitas dengan harga yang terjangkau dan dapat diakses oleh semua orang. Kami sangat senang bisa berbagi cita rasa kopi Indonesia dengan orang Malaysia," paparnya.

Kopi Kenangan juga menggandeng Mikael Jasin, World’s 7 th Best Barista (2021) sebagai Head of Coffee. Mikael Jasin akan menerapkan pengalaman dan pengetahuannya untuk memilah biji kopi yang berkualitas.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT