Pj Gubernur DKI Minta Pengerjaan Stasiun Pompa Sentiong Dipercepat

Senin, 24 Oktober 2022 15:42 WIB

Share
Pj Gubernur DKI, Heru Budi saat meninjau proyek Stasiun Pompa Sentiong, Ancol, Jakarta Timur. (Ist)
Pj Gubernur DKI, Heru Budi saat meninjau proyek Stasiun Pompa Sentiong, Ancol, Jakarta Timur. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemprov DKI Jakarta meminta pekerjaan proyek pembangunan Stasiun Pompa Sentiong, Ancol, Jakarta Utara untuk dipercepat.

Hal ini diutarakan Penjabat (Pj) Gubernur DKI, Heru Budi Hartono saat meninjau proyek Stasiun Pompa Sentiong, Senin (24/10/2022).

"Saya minta tadi percepat, yang tadi selesainya Desember sebelum musim hujan tahun depan sudah selesai," ujar Heru kepada awak media.

Heru juga menjelaskam alasan dirinya meminta mempercepat pengerjaan Stasiun Pompa Sentiong agar dapat difungsikan pada bulan Oktober tahun 2023 mendatang.

"Sehingga, Desember, Januari, Februari 2024, dari November 2023 bisa terlihat hasilnya, satu dua pompa bisa difungsikan di bulan Oktober tahun depan (2023)," ucap Heru.

 

Heru juga mengatakan, ketika Stasiun Pompa Sentiong jadi, nantinya ada delapan hingga sembilan wilayah di Jakarta yang mendapatkan manfaat.

"Tadi, 2500 hektare, bayangin ada berapa kelurahan itu, Sunter Agung, Sunter Jaya Pademanagan, Tanjung Priok, Papanggo, ada 5 ditambah gunung sahari, saya tidak hapal Kelurahanya ada Pademanagan, Ancol, kambung Bandan, ada 8-9 wilayah yang termanfaatkan untuk warga," pungkasnya.

Diketahui, proyek pembangunan Stasiun Pompa Ancol Sentiong merupakan salah satu proyek pemerintah untuk memperbaiki sistem perairan di wilayah DKI Jakarta.

Permasalahan yang terjadi di Jakarta  di antaranya penurunan permukaan tanah setempat di area DKI Jakarta serta kenaikan muka air laut atau efek global warming.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar