ADVERTISEMENT

Heru Budi Hartono Minta Jajarannya Bersinergi dengan TNI Polri untuk Atasi Banjir dan Macet

Senin, 24 Oktober 2022 13:45 WIB

Share
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. (foto: poskota/aldi)
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. (foto: poskota/aldi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono berharap jajarannya bisa bersinergi dengan TNI dan Polri mengatasi masalah banjir dan macet. 

Hal itu disampaikan Heru Budi Hartono saat menggelar Apel Gabungan TNI, Polisi, Dishub hingga BPBD di halaman Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Senin, 24 Oktober 2022.

Dalam sambutannya, Heru turut memberikan arahan kepada satuan tersebut untuk selalu memberikan informasi kepada masyarakat mengenai titik yang rawan genangan banjir dan juga kemacetan.

Pasalnya, kata Heru, pada bulan November, Desember dan Januari bahkan mungkin Februari, akan memasuki musim penghujan. 

"Maka dari itu, mungkin bersama dengan Kepala BPBD, Dirlantas, Dishub bisa lebih awal memberikan informasi kepada masyarakat titik-titik yang rawan genangan dan rawan kemacetan," ujar Heru di Monas, Senin 24 Oktober 2022.

Menurut Heru, Dinas Perhubungan (Dishub) dapat memberikan informasi melalui kanal-kanal resmi DKI Jakarta sehingga masyarakat dapat bekerja work from home (WFH).

"Memberikan lebih awal itu lebih baik dan saya lihat juga alat-alat dari dishub memberikan informasi jauh-jauh hari melalui TMC melalui kanal-kanal resmi DKI sehingga masyarakat bisa memilih yaitu tetap bekerja atau WFH," tuturnya.

"Selain itu, jika bekerja, mereka juga bisa memilih jalur yang lebih mudah untuk mencapai suatu tujuan," sambung Heru.

Maka dari itu, mantan Walikota Jakarta Utara ini berharap kepada Dishub dan jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya hingga TNI dapat bersinergi. 

"Harapan saya adalah sekali lagi, Dishub, jajaran Ditlantas Polda Metro, dan didukung pom TNI bisa bersinergi. Karena harapan saya di sini hadir rekan saya kaskartap pak Novi bisa membantu Dishub untuk melakukan penegakan disiplin," pungkasnya. (aldi)

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Cahyono
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT