ADVERTISEMENT

Harga Youtube Premium Family Plan Indonesia Naik, Berikut Ulasannya

Minggu, 23 Oktober 2022 18:32 WIB

Share
Tangkapan layar kenaikan harga Youtube Family.(ist)
Tangkapan layar kenaikan harga Youtube Family.(ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POKOTA.CO.ID - Google telah menaikkan harga langganan YouTube Premium di beberapa negara, termasuk Indonesia. Namun, tidak semua paket YouTube Premium akan mengalami kenaikan harga. 

Google menginformasikan bahwa perubahan harga YouTube Premium di Indonesia melalui notifikasi yang diterima melalui email ke semua pelanggan YouTube Premium, termasuk KompasTekno. 

Google mengatakan dalam email bahwa mereka akan menaikkan harga langganan YouTube Premium Family Plan sebesar 10.000 rupiah.

"Kami akan menaikkan harga langganan YouTube Premium Family Plan dari Rp 89.000 per bulan menjadi Rp99.000 per bulan," tulis Google. 

Menurut KompasTekno, kenaikan harga tersebut akan berlaku pada 22 November 2022 atau sebulan dari sekarang. Pengguna paket
keluarga jangka panjang harus membayar tambahan Rp 10.000 saat tagihan mereka jatuh tempo pada atau setelah 22 November 2022. 

Jika tagihan jatuh tempo sebelum 22 November 2022, mereka tetap membayar dengan harga yang sama, yaitu Rp 89.000. Sementara itu, pelanggan baru paket keluarga YouTube Premium harus membayar harga langganan yang baru saja diterapkan sebesar Rp 99.000.

Namun belum dipastikan apakah harga langganan untuk paket lain (yaitu paket individu dan pelajar) juga akan naik pada 22 November 2022. 

KompasTekno telah menghubungi Google Indonesia untuk informasi mengenai hal ini. Sejauh ini, hanya harga Paket Keluarga Premium YouTube yang berubah, kata Google. 

Sementara itu, terpantau harga YouTube Premium untuk paket Personal dan Pelajar masih sama dengan harga lama, yakni Rp 59.000 dan Rp 34.990 per bulan. 

Jika harga berubah, Google mengatakan akan memberi tahu pelanggan melalui email setidaknya 30 hari sebelum kenaikan harga berlaku.(M1)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT