ADVERTISEMENT

BMKG: Hari Ini Sebagian Besar Wilayah Indonesia Berpotensi Hujan Lebat Disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang

Minggu, 23 Oktober 2022 08:55 WIB

Share
Ilustrasi Hujan Angin
Ilustrasi Hujan Angin

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).menyatakan, sebagian besar wilayah Indonesia termasuk beberapa kota besar akan mengalami hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada, Minggu (23/10/22).

Dalam peringatan dini BMKG , hujan lebat diprakirakan turun di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta dan Jawa Timur,

Hujan lebat juga berpotensi terjadi di Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Maluku Utara, Papua Barat dan Papua.

Sementara itu, Bali dan Sulawesi Tengah dapat mengalami hujan dengan intensitas yang lebih ringan.

 

Sebagian besar wilayah Indonesia berpotensi mengalami hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada hari ini termasuk beberapa kota besar, menurut peringatan dini Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Dalam peringatan dini BMKG yang diakses dari Jakarta pada Ahad, hujan lebat diprakirakan turun di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta dan Jawa Timur,

Hujan lebat juga berpotensi terjadi di Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Maluku Utara, Papua Barat dan Papua.(tri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT