ADVERTISEMENT

Obrolan warteg: Ganjar Siap ‘Nyusul’ Anies

Jumat, 21 Oktober 2022 06:04 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Untuk bangsa dan negara, apa sih yang kita tidak siap. Itu yang sering diungkapkan para prajurit, ASN hingga para elite dan petugas, termasuk petugas  partai.

Itu pula yang dikatakan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ketika ditanya apakah dirinya siap nyapres. Sebagai kader partai tentu harus siap ditugaskan oleh partainya, termasuk ketika diusung sebagai capres.

“Berarti Pak Ganjar siap dong, jika dideklarasikan sebagai capres 2024,” kata mas Bro mengawali obrolan warteg usai maksi bersama sohibnya, Yudi dan Heri.

“Begitulah yang kami baca dari berita media,” kata Yudi menimpali.

 

“Sama dong dengan Pak Anies yang mengaku siap jika parpol mendeklarasikan sebagai capres 2024. Tak lama kemudian, ibarat gayung bersambut,Partai Nasdem mendeklarasikan Anies,” kata Heri menambahkan.

“Bukankah dukungan terhadap Ganjar juga sudah meruak di sejumlah internal parpol, misalnya oleh PAN, PPP, bahkan PSI secara eksplisit menjagokan Ganjar sebagai Capres 2024,” kata Yudi.

“Iya sih, tapi beda makna politiknya,” kata Heri.

“Apakah kesiapan Ganjar ini sinyal untuk parpol – parpol yang selama menjagokan? “ tanya mas Bro.

“Bisa jadi demikian, sehingga parpol bisa segera tanggap untuk secara terbuka menyikapi secara resmi, seperti halnya ketika Nasdem mendeklarasikan Anies,” kata Yudi.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT