ADVERTISEMENT

Prasetyo Dorong Pemprov DKI Lakukan Pembebasan Lahan, Tangani Banjiir di Jati Padang

Kamis, 20 Oktober 2022 09:16 WIB

Share
Banjir Jakarta. (dok.poskota)
Banjir Jakarta. (dok.poskota)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi mengikuti Pj Gubernur Heru Budi Hartono untuk meninjau langsung kali Pulo Kelurahan Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Rabu, 19 Oktober 2022.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, untuk mengatasi banjir Pemerintah DKI harus segera melakukan pembebasan lahan terhadap warga sekitar yang tinggal di bantaran kali tersebut.

Maka dari itu, Pras sapaan akrabnya mengatakan harus ada pendekatan terlebih dahulu kepada masyarakat untuk melakukan pembebasan lahan tersebut.

"Kita ajak ngomong pak RW nya, kita ajak ngobrol teman-teman bawah kepengen juga. Sekarang pertanyaannya kalo yang gak beli pemerintah, siapa yang beli?," ujar Pras, dikutip Kamis (20/10/2022).

 

Politikus PDIP itu juga mengatakan, untuk mengatasi banjit rumah yang ditinggalkan tersebut harus dijual ke Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta.

"Kebetulan ini ada pak RW tadi saya tanya gitu, warganya mau direlokasi. Dijual sama Pemda nah Pemda buat satu tempat embung kan banyak," ujar Pras.

Ia juga mengatakan, sebagai Pemerintah Daerah harus dapat mengatasi permasalahan yang ada di lapanga.

"Kita sebagai pemerintah daerah permasalahannya ada di lapangan nih, oh ini begini. perencanaan di pemda, mau apa kita. Yang penting nyatanya, faktanya harus kita liat," pungkas Pras.

 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT