ADVERTISEMENT

Piala Dunia 2022: Profil Timnas Senegal, Lions of Teranga Bertekad Pecahkan Rekor

Kamis, 20 Oktober 2022 16:47 WIB

Share
Timnas Senegal . (twitter CAF_Online)
Timnas Senegal . (twitter CAF_Online)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Timnas Senegal sangat serius menatap Piala Dunia 2022 Qatar. Mereka bertekad memecahkan rekor di ajang ini.

Senegal lolos ke Piala Dunia 2022 setelah mampu mengandaskan perlawanan Mesir di babak ketiga Kualifikasi Zona Afrika.

Dalam laga tersebut, Lions of Teranga (julukan Timnas Senegal) itu sempat menelan kekalahan 0-1 dari Mesir di laga perdana.

Barulah di pertandingan kedua, giliran tim asuhan Aliou Cisse yang menundukkan Mesir dengan skor serupa. Pemenang pun ditentukan lewat adu penalti.

Dalam adu tendangan 12 pas itu, Senegal berhasil mengalahkan Mesir 3-1 dan sekaligus mengunci tiket lolos ke Piala Dunia 2022.

Ini merupakan ketiga kalinya Senegal tampil di Piala Dunia. Sebelumnya mereka ikut serta pada edisi 2002 dan 2018.

Prestasi terbaik Senegal adalah di Piala Dunia 2002. Saat itu mereka mampu melaju hingga perempat final. Namun di edisi 2018, Lions of Teranga harus terhenti di babak grup.

Pada perhelatan 2022 ini, Senegal tergabung di Grup A bersama Qatar (tuan rumah), Ekuador, dan Belanda, grup yang tentu tidak mudah bagi tim asuhan Aliou Cisse.

Meski begitu, Senegal juga layak diperhitungkan. Hal ini berkaca dari hasil gemilang yang diraih mereka sebelum Piala Dunia 2022 dimulai.

Senegal merupakan juara Piala Afrika 2019. Ini didapat setelah mereka berhasil menumbangkan Mesir lewat tendangan adu penalti.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT