ADVERTISEMENT

Beraksi di Halte TransJakarta Atrium Senen Dua Pencopet Dicokok Polisi

Kamis, 20 Oktober 2022 14:14 WIB

Share
Ilustrasi ditangkap
Ilustrasi ditangkap

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

 

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dua pencopet yang beraksi di Halte Bus TransJakarta Atrium Senen, Jakarta Pusat, dicokok tim Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat pada Rabu (19/10/2022) kemarin.

Informasi mengenai ditangkapnya dua pencopet itu pun, dibenarkan oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Komarudin.

"(Benar dua pencopet di Halte Bus TransJarta Atrium Senen ditangkap?) Iya benar. Pelaku ada dua satu berinisial AS (31) dan AD (28)," ujar Komarudin saat dikonfirmasi, Kamis (20/10/2022).

Dia menuturkan, aksi pencopetan tersebut bermula ketika korban yang bernama M. Idrus menyadari telah kehilangan ponsel ketika hendak masuk ke dalam armada Bus TransJakarta.

Menurut Komarudin, ketika hendak memamsuki badan bus, korban merasa ada yang meraba saku celananya saat terjadi insiden desak-desakan di dalam Halte.

"Jadi korban pada saat desak-desakan merasa dia didorong. Pada saat merasa didorong, dia terasa bahwa ada yang meraba seperti handphone di kantongnya," tutur Komarudin.

Setelah menyadari kehilangan ponselnya, tambah dia, korban pun melaporkan hal ini kepada petugas di Bus TransJakarta, dan setelah itu dilakukan pemeriksaan terhadap kedua pelaku yang telah dicurigai sebagai biang keladi dalam aksi pencopetan itu.

"Begitu diperiksa ternyata memang barangnya hilang, jadi bisa langsung diketahui," ucap Komarudin.

"Jadi kejadiannya itu pas jam-jam orang pulang kerja," sambungnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT