ADVERTISEMENT

Pj Gubernur Heru Pastikan Aliran di Pintu Air Ciliwung Terhubung Kali Pasar Baru

Rabu, 19 Oktober 2022 08:00 WIB

Share
Pj Gubernur DKI, Heru Budi saat meninjau Kali Pasar Baru, di Jakpus. (Ist)
Pj Gubernur DKI, Heru Budi saat meninjau Kali Pasar Baru, di Jakpus. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pj Gubernur DKI, Heru Budi Hartono melakukan peninjauan terhadap progres pembangunan peningkatan kapasitas sungai di Pasar Baru, Jakarta Pusat, kemarin.

Hal ini dilakukan Heru sebagai langkah untuk mengantisipasi musim hujan ekstrem.

Dalam peninjauan tersebut, Ia didampingi oleh Sekretaris Daerah, Marullah Matali, Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup, Afan Adriansyah Idris, Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, Yusmada Faizal, serta Kepala Bidang Pengendalian Banjir dan Drainase Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, Ika Agustin Ningrum.

Tinjauan ini dilakukan untuk memastikan aliran air dari Pintu Air Ciliwung Lama di Manggarai ketika dioperasikan dapat terhubung dengan Kali Pasar Baru. Selanjutnya, aliran air akan dialirkan ke arah laut maupun ke arah Pompa Pluit.

 

"Lokasi ini adalah bagian dari infrastruktur pengendali banjir yang merupakan sistem tata air dari Operasional Pintu Air Ciliwung Lama Manggarai," ujar Heru dalam keterangan tertulis, dikutip Rabu (19/10/2022).

Heru berharap, melalui pembangunan tersebut mampu meminimalisir potensi genangan yang terjadi di kawasan Pasar Baru. Ia juga berpesan agar pembangunannya dapat selesai tepat waktu.

"Harapannya, melalui pekerjaan ini, dapat membantu mengatasi genangan di kawasan Pasar Baru dan sekitarnya. Pekerjaan agar diselesaikan secara tepat waktu dan perapihan pekerjaan agar segera dilaksanakan. Ketika pekerjaan selesai, diharapkan warga dapat membantu dengan cara membuang sampah pada tempatnya," pungkas Heru.

 

Perlu diketahui, pembangunan yang dilaksanakan saat ini adalah pekerjaan perkuatan tebing sepanjang 1,3 kilometer pada dua sisi kali yang ditargetkan rampung pada bulan Desember 2022. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT