ADVERTISEMENT

Piala Dunia 2022: Profil Timnas Ekuador, Sempat Menemui Jalan Terjal Menuju Qatar

Rabu, 19 Oktober 2022 12:59 WIB

Share
La'eeb, Maskot Piala Dunia 2022 (foto: Twitter/FIFAWorldCup)
La'eeb, Maskot Piala Dunia 2022 (foto: Twitter/FIFAWorldCup)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Timnas Ekuador berhasil mengunci tiket ke Piala Dunia 2022 Qatar yang dihelat pada 21 November hingga 18 Desember mendatang.

Kepastian itu didapat La Tri (julukan Timnas Ekuador) usai menempati peringkat keempat di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol.

Ini merupakan keempat kalinya Ekuador berpatisipasi di ajang sepak bola empat tahunan itu. Sebelumnya, La Tri juga turut andil pada edisi 2002, 2006, dan 2014.

Adapun prestasi terbaik Ekuador adalah menembus babak 16 besar di Piala Dunia 2006 Jerman. Selebihnya, mereka hanya bertahan hingga babak grup.

Perjalanan Ekuador di Piala Dunia 2022 diyakini tidak akan mudah. Sebab mereka berada di Grup A bersama Qatar (tuan rumah), Belanda, dan Senegal.

Pelatih Ekuador, Gustavo Alfaro menilai Grup A diisi tim-tim kuat. Namun di balik kekuatan yang dimiliki, Alfaro merasa ada beberapa kekurangan dari calon lawan-lawannya itu.

"Mereka (Qatar) tidak terbiasa tampil di panggung dunia dan tidak memiliki pengalaman bersaing di level ini," ujarnya.

"Senegal adalah tim yang sangat kuat dan tangguh, mereka adalah juara bertahan Afrika, tetapi mereka juga tidak memiliki silsilah Piala Dunia yang kuat," tambah dia.

Sementara untuk Timnas Belanda, Alfaro mengakui jika mereka tim tangguh dan memiliki pengalaman di Piala Dunia. Tetapi di satu sisi, kata dia, De Oranje selalu kesulitan jika memasukki fase akhir turnamen.

"Adapun Belanda, mereka memiliki skuat yang sangat muda dengan banyak kualitas. Mereka telah bertanding di putaran final Piala Dunia di masa lalu, tetapi selalu gagal di rintangan terakhir dan generasi baru ini bertujuan untuk memperbaikinya," pungkasnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT