ADVERTISEMENT

Dompet Dhuafa Media Visit ke Poskota, Ajak Tingkatkan Wakaf di Indonesia Lewat Wakaferse

Rabu, 19 Oktober 2022 17:01 WIB

Share
Foto : Dompet Dhuafa melakukan media visit ke Harian Poskota disambut oleh Dirut Poskota Group Dimas Azisoko. (Poskota/Adji)
Foto : Dompet Dhuafa melakukan media visit ke Harian Poskota disambut oleh Dirut Poskota Group Dimas Azisoko. (Poskota/Adji)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Dompet Dhuafa Lembaga Filantropi Islam dan kemanusiaan Dompet Dhuafa berkunjung atau Media Visit ke harian Poskota di Jl. Kebayoran Lama, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Rabu (19/10/2022).

Pertemuan dari pihak Dompet Dhuafa dihadiri oleh empat orang yakni Wakaf Manager of Dompet Dhuafa Sulistiqomah bersama Public Relations M. Fatzry Iqbal, Bani Kiswanto dan Staff Wakaf Hafiz. Kedatangannya disambut hangat oleh Dirut Poskota Group Dimas Azisoko, didampingi Manager Iklan/Marketing Meilinda Ratni, Divisi Event Media Activation Christian Viktor Andreas, HRD Setiamedi dan Quality Control Novriadji Wibowo.

Dalam kunjungannya Sulistiqomah menyebut Dompet Dhuafa  menghadirkan Wakaf Universe alias Wakaferse sebuah gerakan semesta  berwakaf untuk mendorong inisiatif  berwakaf seluas luasnya dengan program Wakaf melalui  uang, wakaf uang sehingga diharapkan wakaf yang  digelorakan Dompet Dhuafa akan lebih luas lagi gaungnya.

Saat ini tanah wakaf bersertifikat di Indonesia memiliki 134.237 bidang tanah wakaf yang telah bersertifikat di Badan Pertanahan Nasional (BPN), luas tanah wakaf di Indonesia yang memiliki sertifikat tanah wakaf  dari BPN 111.481.173 meter dan 1063,53 meter luas rata-rata tanah yang bersertifikat Indonesia.

“Daerah yang memiliki tanah Wakaf terbanyak yakni di daerah Jawa Timur sebanyak 29.395 bidang tanah,” ucap Sulistiqomah. Selain di Jawa Timur, Tanah wakaf di Aceh memiliki 5.357 bidang tanah dan DKI Jakarta 3.707 bidang tanah wakaf.

 

 

Foto : Dompet Dhuafa media visit Harian Poskota. (Poskota/Adji)

Ia juga menambahkan, di Indonesia negara penduduknya mayoritas Islam terbesar dan nazhir wakaf terbanyak di dunia dalam realitanya belum optimal dan tingkat literasi wakaf masih rendah. “Maka dari itu kami mengajak seluruh stakeholders dan media untuk mendukung Wakaferse untuk meningkatkan Wakaf di masyarakat Indonesia,” katanya.

Dalam program Wakaferse, tiga kunci sukses yakni sukses literasi, sukses kolaborasi dan sukses fundraising. Tahun 2022 Dompet Dhuafa juga menerapkan program Wakaferse Sehat untuk semua, wakaf alkes, pesantren hafidz village, wakaf sumur, bedah surau, armada dakwah Da’I pedalaman, wakaf ekonomi produktif dan wakaf pertanian produktif. (*/Adji)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT