ADVERTISEMENT

Sekber PKB-Gerindra Segera Diresmikan, Deklarasi Capres-Cawapres Menunggu Partai-partai Lain Bergabung

Selasa, 18 Oktober 2022 08:49 WIB

Share
Gus Muhaimin saat meresmikan gedung baru Kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Provinsi Banten di Kota Serang. (ist)
Gus Muhaimin saat meresmikan gedung baru Kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Provinsi Banten di Kota Serang. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) menyatakan bahwa Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) yang digagas PKB dengan Partai Gerindra segera meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber). 

Sekber PKB-Gerindra yang akan segera diresmikan itu kantornya berada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Peresmian Sekber PKB-Gerindra itu dimaksudkan sebagai langkah awal pemenangan menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang, sebelum kedua partai mendeklarasikan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

"Kita akan mulai dengan peresmian Sekber PKB-Gerindra dalam waktu dekat di Menteng, Jakarta Pusat," ujar Gus Muhaimin menjawab pertanyaan wartawan usai meresmikan gedung baru Kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Provinsi Banten di Kota Serang, Senin (17/10/2022).

Gus Muhaimin mengatakan deklarasi capres dan cawapres akan dilakukan berikutnya. "Kita terus berkomunikasi dengan partai-partai lain makanya kita belum putuskan cepat (capres-cawapres). Kita masih menunggu partai-partai lain untuk bergabung dengan Koalisi PKB dan Gerindra," ungkapnya.

Sebelumnya, ketua umum PKB Gus Muhaimin dan Partai Gerindra Prabowo Subianto telah menandatangani pakta kerjasama politik untuk kepemangan Pilpres 2024.

Dalam salah satu poin kerjasama yang disepakati, disebutkan bahwa soal capres dan cawapres dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya akan dibicarakan berdua antara Gus Muhaimin dengan Prabowo Subianto.

Sementara itu, Gus Muhaimin meyakini gedung baru Kantor DPW PKB Banten yang baru saja diresmikan bisa menjadi pusat komando dalam langkah-langkah pemenangan PKB di Provinsi Banten.

"Moga-moga kantor baru yang sangat bagus ini berkah dan membawa kemenangan PKB di 2024, melahirkan presiden di 2024. Bismillah, Kantor DPW PKB Banten resmi dibuka," kata Gus Muhaimin.

Menurut cicit salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Bisri Syansuri ini, secara kultural, konkret, jelas, tak ada alasan PKB tidak menang di Banten. "Secara kultural dan seluruh tradisi di Banten kekuatannya dimiliki oleh PKB," katanya.

Kedua, jarak Banten dengan Jakarta relatif dekat sehingga seluruh informasi serta koordinasi mudah dilakukan dengan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT