ADVERTISEMENT

Terseret Banjir, Jasad Adzra Nabila Mahasiswi IPB Ditemukan 30 Km dari Tempat Kejadian

Minggu, 16 Oktober 2022 17:02 WIB

Share
Proses pencarian mahasiswi IPB yang hanyut ke saluran air. (panca)
Proses pencarian mahasiswi IPB yang hanyut ke saluran air. (panca)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Mahasiswi IPB bernama Adzra Nabila (20) yang ditemukan tewas mengambang di aliran kali Banjir Kanal Barat, Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, terseret arus sejauh 30 kilometer.

Diketahui, Adzra Nabila sebelumnya hanyut saat hujan deras mengguyur wilayah Bogor di saluran Irigasi, Jalan Dadali, Bogor, Jawa Barat pada Selasa (11/10/2022).

"Untuk radius kurang lebih 30an kilometer dari lokasi kejadian," kata Rizky selaku petugas Basarnas kepada wartawan di lokasi penemuan mayat wanita, Minggu (16/10/2022).

Menurut Rizky, jenazah awalnya terseret arus dari saluran irigasi di Bogor. Korban terseret sejauh kurang lebih 30 kilometer hingga ke aliran kali Banjir Kanal Barat.

 

Aliran irigasi di Bogor tempat dimana korban hanyut merupakan satu aliran kali yakni aliran kali Banjir Kanal Barat yang berada di Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat.

"Untuk radius kurang lebih 30an km dari lokasi kejadian. Kemungkinan hanyut sampai ke kali BKB. Memang terhubung untuk kejadian perkara di Tanah Sereal Bogor sampai dengan aliran Ciliwung BKB ini sudah masuk rencana kita," jelasnya.

"Kemungkinan untuk korban memang terbawa hanyut aliran banjir. Karena memang kebetulan dari hari pertama sampai hari terakhir ini, terakhir semalam untuk Katulampa memasuki siaga ketiga. Siaga tiga berarti arus cukup kencang. Sehingga korban sampai terbawa arus sampai ke kali BKB ini," tambah Rizky.

 

Saat ini, jenazah Adzra telah di bawa ke RSCM menggunakan ambulance. Pihak keluarga juga sudah tiba di RSCM guna melakukan identifikasi untuk memastikan jenazah benar merupakan anggota keluarganya yang sempat hanyut itu.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT