Rencana Operasi 2023, Kereta Cepat Jakarta-Bandung Pacu Pertumbuhan Ekonomi Baru dan Lapangan Kerja

Minggu 16 Okt 2022, 16:20 WIB
Jembatan DK88 atau jembatan bentang panjang section Tunnel 6 Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di Desa Depok, Cikalong Wétan, Purwakarta, Jawa Barat (27/01/2022).Progres pembangunan 13 tunnel sepanjang trase Kereta Cepat Jakarta Bandung saat ini telah mencapai 98,07 persen, sementara pembangunan secara keseluruhan telah mencapai 79,90 persen dan rencana akan dilakukan trial run pada akhir tahun 2022 dalam rangka kegiatan kunjungan G20.PosKota/Ahmad Tri Hawaari

Jembatan DK88 atau jembatan bentang panjang section Tunnel 6 Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di Desa Depok, Cikalong Wétan, Purwakarta, Jawa Barat (27/01/2022).Progres pembangunan 13 tunnel sepanjang trase Kereta Cepat Jakarta Bandung saat ini telah mencapai 98,07 persen, sementara pembangunan secara keseluruhan telah mencapai 79,90 persen dan rencana akan dilakukan trial run pada akhir tahun 2022 dalam rangka kegiatan kunjungan G20.PosKota/Ahmad Tri Hawaari

Lebih jauh Abdul Hamid, arah pembangunan infrastruktur oleh Pemerintah sangat tepat karena masyarakat memiliki banyak opsi untuk bepergian dengan waktu cepat. Apalagi, saat ini Pemerintah juga sedang membangun jalan tol baru Jakarta-Bandung yang diklaim memiliki jalur tempuh paling cepat dari sebelumnya.

“Kereta cepat, bisa mendorong pertumbuhan ekonomi tetapi jika dibandingkan dengan jalan tol yang direncanakan sekarang ini, Jakarta-Bandung dengan hanya 1 jam setengah, itu jauh lebih bisa terasa dampaknya terhadap pertumbuhan,” pungkasnya.(*)

Berita Terkait

Kereta Parahiyangan Disuntik Mati?

Senin 05 Des 2022, 07:30 WIB
undefined

News Update