ADVERTISEMENT

Indosiar Bantah Beri Penalti ke PT LIB bila Pertandingan Arema FC vs Persebaya Dimajukan dari Jadwal

Kamis, 13 Oktober 2022 17:51 WIB

Share
Direktur Program Indosiar, Harsiwi Achmad. (foto: poskota/adam)
Direktur Program Indosiar, Harsiwi Achmad. (foto: poskota/adam)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Direktur Program Indosiar, Harsiwi Achmad membantah isu bakal menjatuhkan penalti kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) apabila jadwal pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya dimajukan dari jadwal semula.

Menurut Harsiwi Achmad, semenjak bekerja sama dengan PT LIB mulai dari tahun 2018 hingga 2022 ini, selalu ada perubahan jadwal pertandingan dengan jumlah persentase mencapai sekitar 20 persen.

"Tadi juga ditanyakan apakah ada penalti, tidak ada penalti. Tidak pernah (ada penalti). Kami bekerja sama dengan PT LIB dari tahun 2018, 2019, 2020, 2021, 2022 dan setiap tahun selalu ada perubahan sekitar 20 persen, perubahan jadwal tayang. Kami tidak pernah mengenakan penalti," kata Harsiwi Achmad di Kantor Komnas HAM, Kamis 13 Oktober 2022.

Dia menegaskan bahwa Indosiar selaku official broadcaster Liga 1 tidak pernah memberikan penalti kepada PT LIB, khususnya dalam penolakan rekomendasi jam pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya oleh Kepolisian.

"Dan di dalam kontrak kami tidak ada klausul khusus yang mengatakan kalau jam-nya berubah itu ada penalti," terang Harsiwi Achmad. 

"Kemudian, kalau nilai kontrak, karena ini bersifat rahasia tolong ditanyakan ke PT LIB," sambungnya.

Ia menegaskan tanggungjawab penyelenggaraan Liga 1 ada di PT LIB.

"Penyelenggaraan Liga 1 adalah tanggung jawab PT LIB. Kami yang menayangkan Liga 1, sementara seluruh penyelenggaraan baik itu perizinan, berhubungan dengan klub, atau liga. Itu bukan wewenang kami. Kami adalah stasiun penayang, itu yang perlu saya klarifikasi," katanya. (adam) 

ADVERTISEMENT

Reporter: Andi Adam Faturahman
Editor: Cahyono
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT