Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Forkopimda Banten Gelar Dzikir dan Sholawat Bersama

Rabu, 12 Oktober 2022 10:44 WIB

Share
Kapolda Irjen Rudy Heriyanto bersama Forkopimda Banten, ulama dan santri dzikir dan shalawat bersama. (Ist)
Kapolda Irjen Rudy Heriyanto bersama Forkopimda Banten, ulama dan santri dzikir dan shalawat bersama. (Ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Forum Komusikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banten memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menggelar dzikir dan sholawat bersama di lapangan Polda Banten, Selasa (11/10/2022) malam.

Hadir dalam kegiatan, Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto, Wakapolda Brigjen Pol Ery Nursatari, Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna, Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Tejo Harwanto, Kapolres jajaran, Bhayangkari Daerah Banten, Tokoh agama Banten serta diikuti kurang lebih 2.000 personel gabungan Polri, TNI dan elemen masyarakat Banten.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Bripda Arifullah. Dilanjutkan dengan dzikir dan sholawat bersama dipimpin Ust. M. Masyhur Syihab. Kemudian ceramah agama oleh Ust. H. Das'ad Latif. Diakhir pembacaan doa oleh Ust. Abuya Muhtadi dan ditutup dengan marawis.  

 

Karo SDM Polda Banten Kombes Muhammad Dwita Kumu Wardana mengatakan tema yang diusung pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun ini. 

"Adapun tema yang diusung pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun ini yaitu Dengan Aktualisasi Keteladanan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri yang Presisi," katanya.

Dwita juga menjelaskan bahwa pentingnya meneladani akhlak mulia Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari. 

"Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW memberi pesan tentang pentingnya meneladani Rasulullah dalam perilaku kehidupan dan dalam menjalankan tugas kepolisian," ujarnya.

Dwita juga mengungkapkan kegiatan zikir bersama dilaksanakan untuk mempererat antara ulama, TNI,  Polri dalam rangka memajukan Banten dan mendukung program Kapolri. 

"Polda Banten mendukung program Kapolri guyup TNI, Polri, ulama dan masyarakat," tutup Dwita. (haryono)

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar