ADVERTISEMENT

FIFA Berkomitmen Bantu Sepak Bola Indonesia usai Tragedi Kanjuruhan

Rabu, 12 Oktober 2022 22:25 WIB

Share
Logo FIFA (foto/twitter FIFAcom)
Logo FIFA (foto/twitter FIFAcom)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) akan berkomitmen untuk membantu PSSI dalam memperbaiki sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik, khususnya dalam segi keamanan usai Tragedi Kanjuruhan. 

PSSI telah melakukan pendampingan bersama perwakilan FIFA yang sudah hadir di Jakarta sejak dua hari lalu.

Perwakilan FIFA tersebut yakni, Niko Nhouvannasak (FIFA Development Project Coordinator), Chen Jun (Head of Security and Safety), dan Serge Dumortier (Stadium Consultant FIFA). 

Tak hanya FIFA, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) juga turut berkomitmen membantu PSSI. Mochamad Iriawan, selaku ketua PSSI menyambut kedatangan FIFA dan AFC dengan pintu terbuka serta tak lupa untuk mengucapkan terima kasih atas perhatian yang luar biasa. 

Dalam pertemuan tersebut, Niko Nhouvannasak selaku FIFA Development Project Coordinator menyampaikan bela sungkawa atas Tragedi Kanjuruhan. 

“Jadi FIFA datang ke sini, pertama-tama untuk memberikan belasungkawa kepada para korban dari insiden Kanjuruhan. Kemudian FIFA bersama dengan AFC memberikan dukungan kepada PSSI," kata Niko melansir laman resmi Sekretariat Kabinet.

Selain itu, Niko juga menjelaskan bahwa kedatangan FIFA untuk mengumpulkan data-data serta informasi terkait Tragedi Kanjuruhan.

"Pada saat ini kami sedang mengumpulkan data-data dan juga informasi, yang kemudian akan berlanjut kepada rencana aksi, dan ini merupakan rangkaian dari beberapa pertemuan untuk memastikan bahwa Indonesia aman, dan untuk memastikan bahwa liga akan berjalan tidak lama lagi, serta untuk memastikan ke depannya yaitu perhelatan akbar Piala Dunia U-20,” jelasnya.
 

ADVERTISEMENT

Editor: Adinda Salsa
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT