ADVERTISEMENT

Lima Langkah Jitu Sudin SDA Jakarta Utara Antisipasi Banjir

Selasa, 11 Oktober 2022 14:42 WIB

Share
Kasudin SDA Jakarta Utara.(Ist)
Kasudin SDA Jakarta Utara.(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Utara miliki 5 langkah jitu untuk mengantisipasi banjir dan genangan, akibat curah hujan ekstream.

Agar tidak terjadi penumpukan debit air dimasa penghujan saat ini, pihak Pemkot Jakarta Utara dan Sudin SDA melakukan pengoptimalan terhadap saluran air.

Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Utara, Adrian M.Maulana menjelaskan ada 5 langkah untuk mencegah tidak terjadi banjir dan genangan.

“Langkah yang kita lakukan yaitu mengoptimalkan pompa-pompa air, melalukan pengurasan saluran-saluran secara rutin agar berfungsi optimal, melakukan pengerukan pada phb, kali dan waduk, melakukan perbaikan pemeliharaan saluran air yang rusak, serta menormalisasi saluran,” jelasnya saat dihubungi melalui pesan singkat,Selasa(11/10/2022).

 

Disaat hujan extream dengan intensitas air yang melebihi 150 mm perlu dilakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan membuat penampungan air.

“Saluran dan waduk sudah terbangun dan berfungsi namun pada saat curah hujan ekstrem diatas 150 mm kapasitas saluran tidak akan bisa menampung. Perlu di sosialisasikan penampungan air hujan pada rumah-rumah maupun gedung sehingga tidak seluruhnya masuk ke saluran,” ujarnya.

Selain itu tittik rawan banjir dan genangan yang terjadi di wilayah Kelapa Gading,Jakarta Utara,pihaknya sedang membangun pompa.

“Dilaksanakan pembangunan pompa artha gading dan pompa kali betik,” pungkasnya.(Cr01)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT