ADVERTISEMENT

Survei LSI Denny JA: Duet Ganjar - Airlangga Terpopuler, Dibanding Prabowo - Cak Imin dan Anies - Puan

Senin, 10 Oktober 2022 18:25 WIB

Share
Airlangga Hartarto. (ist)
Airlangga Hartarto. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Lingkaran Survey Indonesia (LSI) Denny JA, merilis survei pasangan capres - cawapres paling populer dan prospeknya, Senin (10/10/2022).

Adapun, pasangan Ganjar Pranomo - Airlangga Hartarto pada simulasi 1 paling banyak dipilih saat Pilpres 2024.

Adapun, dalam metode yang digunakan dalam pengambilan sampel berupa Multi - Stage Ramdom Sampling dengan jumlah responden 1.200  orang. Survei dilakukan pada 11 - 20 September 2022.

Pada simulasi pertama, Ganjar Pranowo-Airlangga Hartarto memperoleh elektabilitas 31.1 persen. Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar 29.6 persen, dan Anies Baswedan-Puan Maharani 14.1 persen.

"Dari tiga nama ini terlihat pasangan Ganjar Pranowo dan Airlangga Hartarto adalah paket pasangan capres-cawapres yang paling banyak dipilih atau yang paling tinggi elektabilitasnya," kata peneliti LSI Denny JA Adjie Alfaraby saat jumpa pers di Jakarta, Senin (10/10/2022).

 

Pada simulasi kedua, Ganjar Pranowo-Airlangga Hartarto masih menempati posisi tertinggi dengan elektabilitas 30 persen. Sedangkan, Prabowo Subianto-Puan Maharani 23.9 persen, Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono 22.8 persen.

"Pasangan Ganjar dan Airlangga pasangan yang paling banyak dipilih atau yang paling banyak elektabilitas jika Pilpres dilaksanakan pada hari survei dilaksanakan," ucap Adjie.

Selain itu, survei menunjukkan Ganjar-Airlangga juga menjadi pasangan capres-cawapres 2024 paling populer atau paling disukai di antara pasangan lainnya. Ganjar Pranowo-Airlangga Hartarto mendapat angka 24.9 persen, Prabowo Subianto-Anies Baswedan 14.8 persen, dan Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono 13.4 persen.

"Ini adalah jawaban dari responden ketika ditanya mana capres cawapres yang paling disukai, ini bukan yang dipilih, tapi paling disukai," kata Adjie Alfaraby.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT