ADVERTISEMENT

Dilatih Tentang Persidangan, Kader HMI Pandeglang Dipersiapkan Jadi Pemimpin

Minggu, 9 Oktober 2022 17:54 WIB

Share
Puluhan Kader HMI Pandeglang saat mengikuti Latihan Kepemimpinan. (ist)
Puluhan Kader HMI Pandeglang saat mengikuti Latihan Kepemimpinan. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) wajib memahami tentang teknik persidangan, soalnya mereka dipersiapkan untuk menjadi seorang pemimpin di masa depan.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pandeglang yang juga senior HMI, Iman Faturohman mengatakan, teknik persidangan wajib di pelajari oleh kader HMI, sebab dalam berorganisasi teknik persidangan pasti akan dipergunakan baik dalam acra konfercab ( konferensi cabang), RAK (Rapat anggota komisariat) dan juga kegiatan organisasi lainnya. 

Karena kata dia, dalam persidangan kita harus faham bagaimana, misal ketika akan melakukan intrupsi untuk meminta kesempatan untuk berbicara kepada pimpinan sidang.

"Ketika kader HMI mengikuti acara internal dan eksternal organisasi kader HMI bisa menguasai forum, sebab sudah faham terkait aturan dalam teknik persidangan," katanya saat memberikan materi dalam acara Latihan Kader (LK 1) di KBC, Minggu (9/10/2022).

Di tempat yang sama, Ketua HMI Komisariat FKIP UNMA Banten, Muhamad Farhan menuturkan, dengan adanya materi teknik persidangan kader HMI bisa memahami dan mempraktekan dalam berorganisasi.

"Ini memang sangat penting (teknik persidangan-red) sebab dalam kegiatan berorganisasi kita wajib memahaminya," tuturnya.

Ditambahkannya, kegiatan LK 1 HMI Komisariat FKIP UNMA Banten tersebut dilaksanakan selama tiga hari, dengan peserta pendaftar sekitar 122 orang dari berbagai kampus di Pandeglang.

"Kegiatan ini dilakukan sejak hari Jumat dan sekarang (Minggu-red) penutupan, mudah-mudahan kader yang sudah ikut LK 1 ini bisa konsen untuk belajar berorganisasi di HMI," ujarnya.

Sementara, Formatur Ketua Umum ( HMI ) Cabang Pandeglang, Entis Sumantri menambahkan, dalam kondisi apapun pengkaderan jangan sampai terhambat.

Soalnya, kata dia, ketika tidak di laksanakan nya Basic Training, maka akan terputus beberapa Regenerasi Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Pandeglang.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT