Masyarakat Banten Deklarasi Dukung Puan Maharani Jadi Presiden di 2024

Jumat, 7 Oktober 2022 09:47 WIB

Share
Relawan Puan Bersama Wong Cilik saat deklarasi Puan Maharani sebagai Capres di Pemilu 2024 ( Bilal)
Relawan Puan Bersama Wong Cilik saat deklarasi Puan Maharani sebagai Capres di Pemilu 2024 ( Bilal)

SERANG, POSKOTA.CO.ID -  Masyarakat Banten yang menggabungkan diri pada Relawan Puan Bersama Wong Cilik (Relawan Publik) deklarasi dukung Puan Maharani jadi Capres di Pemilu 2024.

Puan dinilai sebagai keterwakilan dari perempuan yang memiliki kapasitas kepemimpinan dalam menahkodai Indonesia.

Hal itu terbukti dengan rekam jejak politiknya yang menjadi menteri dan jadi Ketua DPR RI perempuan pertama dalam catatan parlemen di Indonesia.

Ketua Relawan Publik DPD Banten, Abdul Aziz mengatakan relawan ini akan mensosialisasikan sosok Puan Maharani kepada masyarakat. 

“Hal ini diambil adalah bentuk dari semangat baru Banten dengan dinamika perubahan menuju kemajuan,” ujar Aziz, Jumat (7/10/2022).

Menurutnya, Banten adalah Provinsi yang terbuka dan moderat. Masyarakat Banten, dalam melihat calon pemimpin tidak lagi berdasarkan jenis kelamin, tetapi lebih kepada prinsip kemampuan calon pemimpin itu sendiri. 

“Terbukti di Banten banyak lahir pemimpin-pemimpin perempuan, baik itu Bupati, Walikota dan Gubernur yang memiliki prestasi yang tinggi,” tegasnya. 

Karena itu, Aziz meyakini masyarakat Banten akan menyambut positif jika Puan menjadi Capres. Bahkan saat ini, sudah ratusan masyarakat ingin bergabung menjadi relawan untuk memenangkan Puan sebagai Presiden. 

“Di Banten kita berjuang menjadi lokomotif lumbung suara Puan Maharani,” tandasnya.

Ia menyebutkan, relawan ini akan menggaet pemilih muda dan perempuan agar lebih aktif dalam partisipasi politik dengan door to door dan mengajak masyarakat menjadikan Puan sebagai Presiden.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar