Jelang SEA Games 2023, 20 Pebasket Muda akan Jalani Pemusatan Latihan di Amerika Serikat

Jumat, 7 Oktober 2022 09:00 WIB

Share
Perbasi kirim 20 pemain muda ke Amerika Serikat (foto/Perbasi)
Perbasi kirim 20 pemain muda ke Amerika Serikat (foto/Perbasi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Perbasi mengirim 20 pebasket muda untuk menjalani pemusatan latihan di Las Vegas, Amerika Serikat.

Pemusatan latihan itu merupakan bagian dari persiapan menjelang SEA Games 2023 Kamboja.

Sekjen Perbasi, Nirmala Dewi mengatakan hal tersebut juga sebagai upaya untuk mempertahankan medali emas yang diraih pada gelaran SEA Games Vietnam beberapa waktu lalu.

"Dengan capaian itu pasti membuat negara lain tertantang mengejar Indonesia. Apalagi kami sadari bahwa mempertahankan itu tidak akan semudah ketika meraih. Karena itu, persiapan maksimal kita lakukan agar bisa pertahankan apa yang sudah kita raih dan bawa bangga Indonesia," ujarnya.

Perbasi sengaja mengirim pemain muda ke Amerika untuk menguatkan kemampuan individu dan kerja sama tim. Harapannya, mereka bisa mengejar level para senior ketika nanti disatukan dalam tim di SEA Games Kamboja.

Ketua Umum Perbasi Danny Kosasih, menyebut pemain yang dikirim ke Amerika ini nanti sekembalinya di Indonesia akan diturunkan dulu di IBL Indonesia tahun depan. 

Mereka akan berjuang dibawah bendera Indonesia Patriots. Namun jika ada pemain yang dibutuhkan klub, dipersilakan gabung klub pada IBL nanti.

"Jadi nanti kita akan memiliki dua tim Indonesia Patriots. Yang satu main di IBL dan satu lagi bersaing di kompetisi kelompok umur 19-23 tahun yang masih kita matangkan. Dengan memperbanyak jam terbang untuk pemain muda, harapannya mereka bisa matang pada waktunya," jelasnya.

Sementara itu salah satu pemain, Ali Bagir Al Haddar berharap pemusatan latihan dj Amerika Serikat, membuat ia dan rekan-rekannya bisa lebih baik lagi.

"Kita berharap di Amerika menjadi lebih bagus dan berkompetisi dengan pemain basket yang di Impact, bukan hanya yang ada di timnas. Jadi saat di sini (kembali ke Indonesia) kita bisa lebih bagus dari sebelumnya. Mudah-mudahan target SEA Games tercapai," ungkap Bagir. 

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar