3 Orang Tewas Akibat Pagar Sekolah MTsN 19 Rubuh, Anies Ucapkan Duka Cita yang Mendalam

Jumat, 7 Oktober 2022 08:25 WIB

Share
Pagar tembok MTsN 19 Cilandak , Jakarta Selatan, rubuh tewaskan orang.(Ist)
Pagar tembok MTsN 19 Cilandak , Jakarta Selatan, rubuh tewaskan orang.(Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengucapkan rasa duka cita yang mendalam atas musibah yang terjadi di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19 Cilandak, Jakarta Selatan pada, Kamis (6/10/2022).

"Kita berduka dengan wafatnya 3 orang anak di Madrasah Pondok Labu," ujar Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis (6/10/2022).

Anies pun mengatakan, bahwa pihaknya akan menyelidiki lebih lanjut terkait penyebab bangunan sekolah ini.

"Kita harus tahu apa penyebabnya dan bagaimana mencegahnya dan segera nanti yang rusak kami akan segera perbaiki dan kami berbela sungkawa," tuturnya.

"Insyallah pemulihan fasilitas-fasilitas yang rusak karena kejadian ini bisa segera kita tuntaskan," tambah Anies.

Mantan Menteri Pandidikan dan Kebudayaan ini tadi malam terjun langsung ke lokasi.

"kami akan kesana dan kita liat nanti, ini menjadi sebuah pembelajaran jangan sampai kejadian ini sampai terjadi lagi," pungkas Anies.

Sebelumnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat 3 korban meninggal dunia akibat robohnya tembok sekolah MTsN 19 Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2022).

Kepala BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan, hasil kajian cepat TRC BPBD DKI didapatkan informasi bahwa korban merupakan siswa kelas 8 MTsN 19 Cilandak, yaitu Dicka Shafa Ghifari, Dendis Al Latif, dan Adnan E. 

Sementara itu, korban luka-luka adalah Aditya Daffa Luthfi (Kelas 8) dan 1 orang lainnya belum diketahui identitasnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar