ADVERTISEMENT

Dihantam Banjir Bandang, Rumah Warga Pandeglang Jebol, Harta Benda Hanyut Terbawa Air Bah

Kamis, 6 Oktober 2022 16:53 WIB

Share
Banjir bandang melanda warga Taman Jaya di Pandeglang.(Foto:ist)
Banjir bandang melanda warga Taman Jaya di Pandeglang.(Foto:ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Permukiman warga di Kampung Peundeuy, Desa Taman Jaya, Kecamatan Sumur, Pandeglang dilanda bencana banjir bandang. Akibat musibah itu, sebagian bangunan rumah warga jebol dan tidak sedikit perlengkapan rumah tangga warga hanyut.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (6/10/2022) sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu wilayah tersebut diguyur hujan dengan intensitas tinggi.

Salah seorang warga Taman Jaya, Kecamatan Sumur, Pandeglang, Boya Udin mengungkapkan, saat terjadi hujan lebat yang mengguyur wilayahnya menimbulkan bencana banjir bandang.

Akibat dari peristiwa itu, sebagian bangunan rumah warga jebol diterjang banjir bandang dan perlengkapan rumah tangga milik banyak yang hanyut terbawa air bah.

"Iya banjir bandang, kejadiannya tadi saat hujan lebat. Ada sejumlah rumah warga juga yang jebol dan barang-barang juga banyak yang hanyut," ungkapnya, Kamis (6/10/2022).

Dikatakannya, ketinggian air banjir bandang tersebut mencapai setinggi pinggang orang dewasa. Banjir bandang juga datang dari luapan air sungai di Kampung Peundeuy meluap ke permukiman warga.

"Banjir yang melanda kampung Peundeuy berasal dari luapan air Sungai, karena kondisi sedang hujan volume air sungai besar dan meluap ke permukiman," katanya.

Saat ditanya apakah sekarang ini kondisi banjir bandang masih berlangsung. Ia mengaku, kondisi saat ini air mulai surut, namun kalau hujan masih berlangsung.

"Sudah mulai surut, tapi hujan masih berlangsung. Kami juga saat ini tengah membantu melakukan pendataan rumah warga yang terkena dampak banjir bandang itu," ujarnya.

Saat ditanya lagi apakah ada korban jiwa atau rumah warga yang mengalami rusak parah, Udin mengaku, korban jiwa tidak ada begitu juga rumah rusak berat juga tidak ada, hanya saja sebagian bangunan rumah yang jebol.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT