ADVERTISEMENT

Pilh Francesco Bagnaia atau Fabio Quartararo? Ini Jawaban Marc Marquez

Rabu, 5 Oktober 2022 09:47 WIB

Share
Marc Marquez. (Foto/MotoGP)
Marc Marquez. (Foto/MotoGP)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez telah diminta untuk menentukan pilihan antara Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo.

Seperti diketahui, Bagnaia dan Quartararo berpeluang besar untuk meraih gelar juara MotoGP 2022. Keduanya kini berada di papan atas klasemen dengan jarak poin yang tipis.

Quartararo masih berada di puncak klasemen dengan mengemas 219 poin. Sementara Pecco, sapaan akrab Bagnaia, berada di posisi dua dengan torehan 217 poin.

Perolehan poin yang tipis itu terjadi setelah gelaran GP Thailand akhir pekan lalu.  Di mana Pecco menempati posisi kedua, sedangkan Quartararo harus puas finis di urutan ke-17.

Marquez yang saat ini masih bertengger di posisi ke-13, diminta untuk memilih siapa yang bakal menjadi juara di akhir kompetisi ini.

Namun The Baby Alien (julukan Marc Marquez), tidak bisa memilih salah satu dari dua pembalap tersebut. Menurutnya, baik Pecco maupun Quartararo, sama-sama memiliki peluang besar.

“(Pecco) Ducati adalah Ducati dan, seperti yang kita lihat, banyak pembalap di Ducati yang bagus," ungkap Marquez.

“Fabio adalah Fabio. Fabio mengendarai dengan sangat baik. Titik lemahnya mungkin dalam kondisi hujan, seperti hari ini, tapi ya itu akan menarik untuk dilihat di trek. Saya tidak ingin bertaruh (pada seorang pebalap)," tambah dia.

Hal serupa juga pernah dialami Pecco dan Quartararo di musim lalu. Keduanya bersaing memperebutkan gelar juara hingga akhir kompetisi.

Hingga pada akhirnya Quartararo keluar sebagai juara usai menempati puncak klasemen dengan torehan 278 poin. Sedangkan Pecco berada di urutan kedua dengan 252 poin.

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT