Menko Polhukam Sebut Tim TGIPF Kanjuruhan Mulai Turun ke Lapangan dan Berpayung Hukum

Rabu, 5 Oktober 2022 23:08 WIB

Share
Menko Polhukam, Mahfud MD saat mendampingi Presiden Jokowi mengunjungi para pasien yang masih dirawat di berbagai rumah sakit di Malang. (ist)
Menko Polhukam, Mahfud MD saat mendampingi Presiden Jokowi mengunjungi para pasien yang masih dirawat di berbagai rumah sakit di Malang. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan telah bekerja sejak Selasa (4/10/2022) bersamaan dengan diterbitkannya Keputusan Presiden (Keppres) No. 19 Tahun 2022 tentang Pebentukan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta Peristiwa Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Satu tim dipimpin oleh Bapak Doni Monardo sudah berada di lapangan (Malang) yang hari ini sudah melakukan pertemuan dengan sejumlah pihak, dan akan disusul oleh anggota tim lain hari Kamis besok, (6/10/2022).. 

Rencana Kerja Tim sudah  disusun, yang bertugas di lapangan sejak hari ini hingga Minggu tanggal 9 Oktober 2022, yang berikutnya akan dilanjutkan dengan  tahap analisis dan penyusunan laporan.

Lokasi bertugas tim di Malang, Surabaya dan Jakarta.

"Semua pihak terkait, mulai dari persiapan, pelaksanaan pertandingan, terjadinya kerusuhan, pasca kerusuhan, dan penanganan korban, akan ditemui oleh tim," ujar Ketua TGIPF yang juga Menko Polhukam, Mahfud MD usai mendampingi Presiden Jokowi mengunjungi para pasien yang masih dirawat di berbagai rumah sakit di Malang, sekaligus memberikan santunan kepada para keluarga korban, Rabu (5/10/2022).

Dengan demikian, lanjutnya, akan diketahui pada bagian apa, siapa melakukan apa, dan siapa yang bertanggungjawab atas terjadinya kerusuhan, serta bagaimana seharusnya.

"Hal itu ditangani berdasarkan aturan dan ketentuan sebuah pertandingan sepakbola," pungkasnya. (rizal)

 

 

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar