ANOC World Beach Games Bali 2023 Disosialisasikan di Sidang Umum OCA

Rabu, 5 Oktober 2022 09:02 WIB

Share
Olympic Council of Asia (OCA) General Assembly di Kamboja (foto/NOC Indonesia)
Olympic Council of Asia (OCA) General Assembly di Kamboja (foto/NOC Indonesia)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  ANOC World Beach Games (AWBG) Bali 2023 dibahas di sidang umum Olympic Council of Asia (OCA) General Assembly di Kamboja, Selasa (4/10/2022).

Hal itu disampaikan oleh Pelaksana Sekretaris Jenderal NOC Indonesia, Harry Warganegara. Ia menjelaskan sidang umum OCA membahas beberapa hal, salah satunya terkait sosialisasi 2nd ANOC World Beach Games (AWBG) Bali 2023.

"Tadi diinformasikan bahwa AWBG Bali 2023 akan diselenggarakan 5-12 Agustus dengan 10 cabang olahraga mandatory dan empat cabor tambahan," ujarnya.

"ANOC juga memaparkan telah berkoordinasi intensif dengan NOC Indonesia dan telah melaksanakan technical delegate meeting di Bali, September lalu. Mayoritas NOC memberikan respons positif terkait AWBG Bali 2023," tambah Harry.

Selain membahas AWBG Bali, kata Harry, sejumlah negara tuan rumah multi-event juga mempresentasikan kesiapannya. 

Seperti Hangzhou yang akan menjadi tuan rumah Asian Games ke-19 pada 23 September-8 Oktober dan Thailand menyelenggarakan 6th Asian Indoor & Martial Art Games (AIMAG) pada 17-16 November.

Laporan lain juga dipresentasikan penyelenggara Asian Games 2026 Aichi-Nagoya, Asian Games 2030 Doha, serta Riyadh yang mempresentasikan AIMAG 2025 dan Asian Games 2034 Riyadh. 

Selain itu, OCA juga mengumumkan Trojena, daerah pegunungan di Arab Saudi yang memiliki musim dingin, resmi menjadi tuan rumah Asian Winter Games 2029.

"Negara-negara yang akan menjadi tuan rumah next-multievent ini pada intinya menginformasikan progres persiapan mereka," kata Harry.

"OCA sendiri membahas Olympic Movement, bagaimana agar mendorong generasi muda berolahraga, atlet, dan sustainability dan peduli lingkungan dan juga membahas bagaimana tuan rumah multievent olahraga dapat dibuat lebih hemat lagi," lanjutnya.

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar