ADVERTISEMENT

Pesan Bima Sakti kepada Timnas U-17 Sebelum Bersua Uni Emirat Arab

Selasa, 4 Oktober 2022 20:27 WIB

Share
Timnas U-16 saat merayakan gol (foto/PSSI)
Timnas U-16 saat merayakan gol (foto/PSSI)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) dalam lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Laga kedua tim dijadwalkan berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, pada Rabu (5/10/2022) malam WIB.

Indonesia tengah dalam motivasi tinggi jelang pertandingan ini. Pada partai pertama, Garuda Muda menang besar atas Guam dengan skor 14-0.

Meski begitu, pelatih Timnas U-17, Bima Sakti meminta para pemainnya tetap waspada di pertandingan ini. Ia menilai jika UEA adalah tim yang kuat.

"UEA adalah tim bagus dan mereka sempat menang 9-0 lawan Guam. Kami dulu pernah bertemu tapi berbeda generasi, saat itu tahun 2021 masih angkatannya Marselino dan Ronaldo di ujicoba. Kami akan waspada dan fight untuk pertandingan untuk hari Rabu," ujar Bima.

Lebih lanjut, Bima meminta agar Riski Afrisal dan kawan-kawan menjaga fokus di pertandingan ini. Ia juga mengimbau agar pasukannya tidak boleh terpancing.

"Kami pernah main di sana dan kena counter attack cepat, mereka selalu memancing pemain kita. Kemudian kami tidak boleh terpancing dan harus tetap fokus ke pertandingan," kata Bima.

UEA sendiri memang tampil luar biasa. Di dua laga awal, mereka berhasil menang atas Guam 9-0 dan Palestina dengan skor 4-3.

Berkat hasil tersebut, UEA kini memimpin klasemen Grup B dengan koleksi 6 poin. Adapun Indonesia berada di posisi kedua dengan mengemas 3 poin.

Jika berkaca dari papan klasemen itu, maka Garuda Muda wajib mendulang poin penuh agar bisa menggeser UEA di puncak klasemen Grup B.

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT