Mantap, Atlet Para-Tenis Meja Indonesia Raih 3 Medali Emas pada Kejuaraan di Yunani

Selasa, 4 Oktober 2022 12:05 WIB

Share
Para-tenis Indonesia meraih hasil gemilang di Yunani (foto/NPC Indonesia)
Para-tenis Indonesia meraih hasil gemilang di Yunani (foto/NPC Indonesia)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kontingen para-tenis meja Indonesia meraih hasil gemilang di pro tour Yunani bertajuk ITTF Fa20 Argostoli Para Open 2022 yang berlangsung pada 24 September hingga 2 Oktober 2022 di Pulau Kefallinia, Yunani. 

Dalam perhelatan itu, atlet-atlet tenis Indonesia berhasil meraih tiga medali emas, enam perak, dan sembilan perunggu.

Ketiga medali emas didapat oleh David Jacobs pada tunggal putra TT 10, ganda campuran XD20 melalui Shella  Dwi dan Komet Akbar serta pasangan Adyos Astan/Yayan Gunaya di nomor ganda putra MD8. 

Sementara enam perak direbut  Komet Akbar di tunggal putra TT10, Suwarti (tunggal putri TT8), David Jacobs/Hana Resti (ganda campuran XD20), Sefrianto/Tarsilem (ganda campuran XD7), Hana Resti/Shella Dwi (ganda putri WD20) serta Sefrianto yang berpasangan dengan pemain Korea Selatan, Park Jung Son di ganda putra MD4. 


Salah satu atlet, Adyos Astan merasa senang dengan prestasi yang didapatnya. Meski begitu, ia tetap bertekad menambah kemampuannya karena menurutnya lawan-lawan semakin bagus.

"Selain prestasi, kami juga senang bisa berlaga di kejuaraan ini karena kembali bisa berinteraksi dengan pemain dari negara lain. Sangat banyak pemain muda yang berkualitas di ajang ini,"ujar Adyos.

Kejuaraan ini merupakan salah satu ajang untuk mencari poin guna lolos ke Paralimpiade Paris 2024. Kehadiran sejumlah pemain muda berbakat di sejumlah nomor juga dirasakan oleh David Jacobs. 

"Kejuaraan ini sangat penting untuk mengumpulkan poin ke Paralimpiade Paris 2022. Persaingan di Yunani untuk kelas saya banyak pemain muda yang baru dan menunjukkan perkembangan.  Saya harus memperbaiki kekurangan khususnya di nomor ganda campuran," ucap David. 

Bayu Widhie Hapsara, pelatih para-tenis meja Indonesia sangat bangga dengan prestasi yang diraih para pemainnya di turnamen ini.

Hal itu dia sampaikan, karena menurut Bayu, ajang ini juga diikuti pemain-pemain peringkat 10 besar dunia.

Halaman
Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar