ADVERTISEMENT

Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan Ternyata Baik Dicoba

Selasa, 4 Oktober 2022 13:03 WIB

Share
Ilustrasi Teh Hijau. (Ist./Pixabay)
Ilustrasi Teh Hijau. (Ist./Pixabay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

6. Meningkatkan kesuburan Kandungan nutrisi yang dalam teh hijau ternyata bisa meningkat keseburan. Manfaat teh hijau bagi wanita tersebut didukung kandungan polifenol dalam teh hijau yang bisa mengurangi stres oksidatif. Tingkat stres yang terlalu tinggi inilah yang akan memberikan pengaruh pada keseburuan. Senyawa ini jugalah yang bisa membantu pelepasan sel telur. Sehingga peluang untuk mendapatkan kehamilan menjadi lebih tinggi.

7. Menambah energi Mungkin sejauh ini kita hanya mengetahui bahwa untuk meningkatkan energi maka butuh makanan sehat. Namun ternyata, teh hijau juga memiliki kegunaan untuk meningkatkan energi. Hal ini terjadi karena green tea memiliki kandungan kafein yang bisa mengubah asam lemak menjadi energi.

8. Mencegah alzheimer dan parkinson Manfaat teh hijau lainnya yakni mencegah penyakit alzheimer dan parkinson. Alzheimer merupakan penyakit yang menyebabkan gangguan pada fungsi otak. Kondisi ini akan membuat orang yang memiliki penyakit alzheimer mengalami penurunan daya ingat dan fungsi kognitif lainnya. Sedangkan parkinson merupakan penyakit yang menyerang sistem saraf. Penderita penyakit ini akan mengalami penurunan kemampuan gerak. Teh hijau memiliki senyawa bioaktif dan katekin yang berperan mengurangi risiko kedua penyakit tersebut.

9. Mencegah infeksi Kandungan katekin didalam teh hijau juga bermanfaat untuk melindungi tubuh dari infeksi baik yang disebabkan oleh bakteri maupun virus. 10. Menjaga kesehatan gigi dan mulut Manfaat teh hijau untuk kesehatan selanjutnya yakni bisa menghambat pertumbuhan bakteri Streptococcus mutan yang menyebabkan kerusakan pada gigi, seperti gigi berlubang. Kondisi gigi berlubang ini bukan hanya membuat tampilan gigi menjadi tidak cantik, namun juga menyebabkan aroma mulut menjadi tidak sedap.

11. Menjaga kesehatan tulang Kandungan antioksidan di dalam teh hijau baik untuk menjaga kesehatan tulang, serta menjadikan tulang lebih kuat. Selain itu, fenol yang ada di dalam teh hijau berperan untuk menjaga kepadatan tulang.

12. Mencegah peradangan pada otak Radikal bebas yang berasal dari polusi udara, asap rokok, dan sinar matahari ternyata bisa menyebabkan terjadinya peradangan otak. Kandungan senyawa aktif di dalam teh hijau berperan mencegah terjadinya peradangan tersebut.

13. Memperbaiki mood Mood atau suasana hati ternyata menjadi bagian dari kesehatan yang penting untuk diperhatikan. Perubahan mood ini biasanya disebabkan oleh stres hingga rasa lelah. Kandungan I-theanine, epigallocatechin gallate, dan kafein di dalam teh hijau bisa membuat mood menjadi lebih baik. Senyawa aktif itu juga memiliki kemampuan untuk mengurangi rasa cemas dan tegang yang bisa menyebabkan stres berlebihan.

 

Poskota TV

Ibu-Ibu Bubarkan Anak Sekolah, Khawatir Melakukan Hal Negatif

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT