Nikita Willy Latih Anak Tidur Sendiri Sejak Bayi

Senin, 3 Oktober 2022 08:50 WIB

Share
Nikita Willy dan Indra Priawan. (Foto/Instagram@nikitawillyofficial94)
Nikita Willy dan Indra Priawan. (Foto/[email protected])

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Sebagian orang tua mungkin tidak akan membiarkan anaknya tidur sendirian saat masih bayi. Namun, berbeda dengan Nikita Willy dan Indra Priawan Djokosoetono yang memutuskan untuk melatih sang anak tidur sendiri sejak bayi. 

Issa Xander Djokosoetono, anak dari Nikita Willy dan Indra Priawan sudah diajarkan untuk tidur sendiri sejak usianya menginjak 4 bulan. Bukan tanpa alasan keduanya memutuskan untuk melatih sang anak untuk tidur sendiri. 

Dalam unggahan story di Instagram pribadi milik Nikita, ia pun membagikan ceritanya. 

“Kenapa kita sleep train? Karena sebelum punya anak, suamiku sudah bilang ‘pokoknya kalau punya anak kita tidak sekamar dengan anak'," tulis Nikita.

“Lalu aku gak punya baby sitter, jadi solusinya adalah sleep training supaya anak bisa tidur dengan sendirinya, kalaupun kebangun tengah malam dia bisa menidurkan diri sendiri,” lanjutnya. 

Nikita juga menjelaskan bahwa sleep training yang dilakukan mengikuti prosedur dari dokter yang berada di Los Angeles, California, Amerika Serikat.

"Dokter anak di LA menyarankan dari umur 4 bulan sudah sleep train tapi kita baru start saat Izz umur 4,5 bulan. Kita pakai sleep trainer dari LA untuk jadi sleep coach kita menggunakan ferber method," paparnya.

Dalam Video di kanal YouTube miliknya, Nikita juga mengatakan bahwa saat sang anak tidur sendiri di kamarnya, Issa bisa lebih leluasa, bebas bergerak, dan tidurnya menjadi lebih panjang sehingga saat bangun tubuhnya menjadi lebih segar dibandingkan ketika tidur bersama Nikita dan Indra. 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar